Betung

Pantau Harga Sembako, Yan Anton Ferdian Blusukan ke Pasar Betung

Yan Anton Ferdian Blusukan Pantau Harga sembako di Pasar Betung

Pantau Harga Sembako, Yan Anton Ferdian Blusukan ke Pasar Betung

Banyuasinonline.com, BETUNG – Bupati Kabupaten Banyuasin, Yan Anton Ferdian dibersamai oleh Camat Betung Drs. Hassanul Hak, MM blusukan ke Pasar Pagi Betung yang terletak di Jalan Lintas Sumatera Palembang Betung KM 60, Minggu (5/06/2016).

Kedatangannya tidak lain memantau langsung perkembangan harga sembako menjelang bulan puasa tahun ini. Gejolak kenaikan harga sembako yang umum terjadi setiap menjelang bulan Ramadhan dan Syawal menjadi perhatian khusus Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian, SH.

“Ternyata ada kenaikan pada harga cabai dari kemarin masih kisaran dua puluh lima ribu rupiah, pagi ini dijual tiga puluh ribu rupiah, Juga beberapa komoditi lain seperti ikan gabus, ikan lais dan telur ayam mengalami kenaikan walaupun masih dalam batas kewajaran” Jelasnya seraya berjalan menyusuri lorong los pasar yang sangat padat.

Bupati Yan Anton berpesan kepada para pedagang membantu pemerintah untuk turut menjaga stabilitas harga sembako selama bulan Ramadhan dan Syawal.

“Nanti Dinas terkait seperti Baketpan dan Koperindag akan dikoordinasikan untuk memantau perkembangan harga terutama sembako, jika dipandang perlu akan segera dilakukan operasi pasar” katanya.

Selain itu, Bupati juga memeriksa kondisi infrastruktur pendukung yang ada disekitar pasar.

Kedatangan secara tiba-tiba orang nomor 1 di Bumi Sedulang Setudung ini dimanfaatkan oleh warga terutama ibu-ibu rumah tangga yang sedang berbelanja untuk berfoto bersama. (Rel/Hms BA)

Ke Atas