Kriminal

Negara Dirugikan Senilai Rp 6.496 juta, Dr.Dora Resmi Jadi Tersangka

dr Dora Djunita Pohan saat tiba di Rutan Wanita Merdeka Palembang, Jumat (23/03).

Palembang, Banyuasinonline.com – Dr.Dora Djunita Pohan, mantan Direktur Utama (Dirut) RSUD OKU Timur resmi ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan wewenang oleh pejabat pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKU Timur Tahun Anggaran 2014-2015. Ia dipindahkan dari gedung Kejaksaan Tinggi ke Rutan Wanita Klas 1 A khusus Palembang guna menjalani masa penahanan, Jumat (23/03) pagi.

Didampingi kuasa hukumnya Abunawar SH, tampak terdakwa yang belum berganti baju dari penangkapan. Ia terlihat lesu dan pasrah menaiki mobil tahanan Kejati Sumsel menuju Rumah Tahanan Negara wanita di JL Merdeka.

Selanjutnya, tersangka akan mendekam di rutan dan mengikuti proses karantina atau pengenalan lingkungan minimal selama 1 hari.

“Benar sudah kita terima tahanan titipan Kejaksaan atas nama Dora. Selanjutnya yang bersangkutan akan ditaruh di karantina minimal 1 hari untuk pengenalan lingkungan,” jelas Siti Zahro, Karutan Klas II B Wanita Palembang usai serah terima tersangka.

Diketahui, penangkapan atau penjemputan paksa ini berdasarkan pada Surat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Nomor R-379/N.6.1/Dps/12/2017 tanggal 18 Desember 2017. Akibat perbuatan tersangka, negara dirugikan senilai Rp 6.496 juta.

Ketika dilakukan penangkapan, Dora Djunita tidak melakukan perlawanan dan langsung dibawa ke Kejagung selanjutnya dikirim ke Kejati Sumsel untuk diproses lebih lanjut.

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas