Kuliner

menghembuskan Nafas Terakhir, Bondan Winarno Si Penjelajah Kuliner

Bondan Winarno, pria berusia 67 tahun yang dikenal masyarakat Indonesia sebagai penjelajah kuliner. Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta pada Rabu (29/11/2017) pagi.

Banyuasinonline.com – Kabar duka datang dari Bondan Winarno, pria berusia 67 tahun yang dikenal masyarakat Indonesia sebagai penjelajah kuliner. Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta pada Rabu (29/11/2017) pagi.

Sosoknya yang kerap berkeliling Indonesia untuk menyantap kuliner enak khas tiap daerah, mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat.

Sebelum meninggal dunia, Bondan Winarno diketahui cukup aktif di Twitter. Melalui cuitannya, pencipta jargon “Maknyus” itu sempat bicara soal penyakit yang tengah menggerogoti tubuhnya.

Salah satunya terdapat pada kicauan Bondan Winarno, Oktober 2017 lalu. Sambil mengunggah pose bersama seorang dokter, pengusaha di bidang kuliner itu menyatakan penyakit yang dideritanya.

“Tks Dr. dr. Iwan Dakota, SpJP, RS Harapan Kita, yg dgn stetoskopnya mendiagnosa bhw saya tak hanya menderita aneurisma, tp juga katup aorta,” tulis Bondan Winarno.

Aneurisma adalah pelebaran abnormal pada pembuluh nadi karena kondisi dinding pembuluh darah yang lemah. Katup aorta adalah kondisi kelainan katup jantung.

Bondan Winarno juga tergolong rajin membalas setiap ucapan cepat sembuh dari para pengguna Twitter. Ia pun kerap menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.

Sebagian besar doa cepat sembuh yang diungkap warganet terhadapnya selalu dibalas dengan singkat, “Amin” dan “Terima kasih”.

Editor : Futri S. S

Ke Atas