Olahraga

Menang Tipis atas PSM, Sriwijaya FC Tetap Naik Peringkat 2 Klasemen TSC 2016

Sriwijaya FC menang atas PSM

Menang Tipis atas PSM, Sriwijaya FC Tetap Naik Peringkat 2 Klasemen TSC 2016

Foto: Indonesiasc

Banyuasinonline.com, PALEMBANG – Tim kesebelasan Laskar Wong Kito Sriwijaya FC berhasil meraup poin penuh kala menjamu PSM Makassar pada laga ketujuh Torabika Soccer Championship 2016 presented IM3 Ooredo di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (18/6/2016).

Kemenangan Sriwijaya FC dirasa begitu dramatis karena gol yang ditunggu-ditunggu oleh publik Sumatera Selatan baru hadir pada menit-menit akhir babak kedua. Gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak oleh pemain lincah asal Brazil Alberto Goncalves.

Pada saat pertandingan babak pertama dimulai SFC memulainya dengan permainan agresif. Membuat para pemain PSM sulit untuk menguasai bola dan tiap kali memegang bola selalu berhasil dipatahkan pertahanan SFC. Sepertinya PSM dibiarkan bermain tanpa pola pada awal babak pertama.

Peluang pertama Langkar Wong kito hadir pada menit ke-14. Tendangan M. Ridwan yang tergolong keras masih mampu ditahan dengan baik oleh Dimas Galih. Bola muntah hasil blok Dimas berhasil disapu dengan cepat oleh barisan pertahanan PSM.

14 menit berselang SFC kembali memiliki peluang tepatnya pada menit ke-28 memanfaatkan kelengahan Dimas Gali, namun sayang sepakan Hilton terlalu melambung diatas gawang PSM.

Menit ke-30, SFC lagi-lagi punya peluang emas. Kali ini sepakan keras Beto berhasil ditangkap baik oleh Dimas Galih, yang memang tampil cemerlang pada paruh babak pertama.

PSM kesulitan untuk menembus pertahanan SFC. Babak pertama pun ditutup dengan skor yang masih sama kuat, yakni 0-0.

Babak kedua, SFC langsung tancap gas. Bek Zalnando punya peluang bagus untuk membuat gol pada meit ke-50. Sayang bola melambung jauh dari gawang PSM.

Menit ke-56, Hilton punya peluang emas untuk mencetak gol. Pemain asal Brasil itu tinggal berhadapan dengan Dimas Galih. Sayang penempatan bola gagal membuahkan gol karena mengarah tepat ke Dimas Galih.

SFC terus memainkan bola di lini tengah. Namun serangan mereka kerap patah di kaki Hendra Wijaya dan Erik Setiawan. PSM punya peluang mencetak gol. Namun tendangan sudut dari Ferdinand Siaga pada menit ke-70 berhasil diantisipasi dengan baik oleh Teja Paku Alam.

Anis Nabar cukup membuat pertahanan PSM kewalahan. Ia hampir menembus gawang Dimas Galih lewat tendangan bebas. Hingga menit 75, permainan dikuasai pasukan Laskar Wong Kito.

Menit 82, SFC punya peluang tapi lagi-lagi kemelut di depan gawang PSM kembali gagal dimanfaatkan oleh Hilton Moreira. Bola muntah juga gagal dimanfaatkan oleh Ngurah Nanak.

SFC akhirnya mampu membobol gawang PSM menjelang berakhirnya pertandingan. Berawal dari kesalahan Boman Aime yang berniat menghalau bola, Beto berhasil menceploskan bola ke gawang PSM setelah Dimas Galih terlanjur maju. 1-0 untuk Sriwijaya FC bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC meloncat naik ke posisi 2 klasemen sementara.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-4-2): Teja Paku Alam; Zalnando, AA Ngurah Wahyu, Fachruddin Wahyudi, Supardi; Ichsan Kurniawan, Yoo Hyun Koo, Eka Ramdani, M Ridwan; Hilton Moreira, Alberto Goncalves.

Pelatih: Widodo C. Putro

PSM (4-4-2): Dimas Galih; Boman Aime, Ardan Aras, Erik Setiawan, Hendra Wijaya; Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Basri Lohy, Maldini Pali; Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi Ning

Pelatih: Robert Alberts

STIA
Ke Atas