Berita Palembang

Memberikan Bantuan Zakat Harta Kepada Siswa/I Dan Fisabillah Di Masjid Agung Kabupaten Muara Enim

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar saat memberikan zakat harta.

Muaraenim, Banyuasinonline.com – Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BASNAZ) Kabupaten Muaraenim Syachril S.H, MSi.MHi memberikan bantuan zakat harta kepada siswa/i, dan fisabillah di Masjid Agung Kabupaten Muara Enim.

Syachril menyampaikan terimakasih atas kedatangan pak Bupati dalam penyaluran dana zakat fisabillah, anak yatim piatu serta siswa/i kurang mampu yang berjumlah 260 orang terdiri dari guru mengaji, anak-anak pondok pesantren dan panti asuhan.

“Alhamdullah zakat yang berhasil di salurkan berjumlah Rp 35 juta, semoga  uang ini bermanfaat dan bisa menunjang kesehjahteraan mereka yang menerimanya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, dalam sambutannya sebagai umat islam kita wajib memberikan 1/4 harta kita, menginfak kan, menzakat kan harta kita bagi yang mempunyai penghasilan yang cukup besar perbulan, ini adalah bekal kita di akhirat kelak.

“Kepada adik-adik yang menerima zakat gunakan sepenuhnya uang yang telah di terima, semoga berkah dan menjadi dorongan agar adik-adik siswa/i untuk semangat sekolah,” tutur Muzakir

Perlu diketahui turut hadir dalam kegiatan ini Unsur Muspida Kabupaten Muaraenim, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Muaraenim, fisabillah anak yatim dan siswa/i pondok pesantren.

Editor : FSS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seven − four =

STIA
Ke Atas