Banyuasin

Maknai Idul Adha, Kalapas Banyuasin Ajak Warga Binaan Tanamkan Sikap Saling Berbagi

Para warga binaan lapas banyuasin ikuti shalat id bersama di masjid Lapas Banyuasin (22/18)

Pangkalan Balai, Banyuasinonline.com – Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin turut melaksanakan shalat Idul Adha bersama di Masjid Nurul Hidayah Lapas Banyuasin, Rabu (22/08/2019).

Kepala Lapas Banyuasin Reza Yudhistira mengatakan, kegiatan shalat Idul Adha berjalan dengan sangat lancar dan tertib sesuai dengan yang direncanakan.

“Semua warga binaan kita kesempatan untuk merasakan suasana Idul Adha dengan melaksanakan shalat ‘Id bersama di masjid, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Reza mengatakan selain melaksanakan shalat bersama di masjid, digelar pula kegiatan penyembelihan hewan kurban yang merupakan sumbangan dari beberapa pihak.

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan banyak sekali sumbangan hewan kurban, di antaranya sapi dari Bapak Askolani Bupati Banyuasin Terpilih, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, dan Beberapa berasal dari warga binaan dan petugas Lapas Banyuasin,” katanya.

Melalui perayaan Idul Adha kali ini pula, Reza memaknainya dan mengajak kepada para warga binaan agar menanamkan sikap saling berbagi, saling membantu.

Sementara itu, Dedy Krihastoni selaku Kasubsi Pembinaan mengatakan, jumlah hewan kurban yang akan disembelih yakni lima ekor sapi dan delapan ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh petugas Lapas yang dibantu oleh para warga binaan.

“Hasil dari pemotongan hewan kurban ini akan kita distribusikan kepada panti asuhan bunda Pangkalan Balai, sebagian lagi akan diolah menjadi makanan untuk warga binaan dan petugas Lapas Banyuasin,” tutupnya. (*)

STIA
Ke Atas