Ekonomi

LPJ Belum Lengkap, Rp 320 M Untuk 288 Desa Belum Bisa Dicairkan

LPJ Belum Lengkap, Rp 320 M Untuk 288 Desa Belum Bisa Dicairkan

Banyuasinonline.com, Pangkalam Balai – Dana Desa di kabupaten Banyuasin tahun 2017 ini, capai Rp 800 juta, Namun belum bisa di cairkan oleh pihak Desa, lantaran laporan pertanggung jawaban tahun sebelumnya banyak belum lengkap. Hal itu, di katakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Banyuasin Yos Karimudin, MM. Kamis (06/04/2017).

Ia juga menyampaikan dengan di kucurkannya dana desa tahun ketiga ini, geliat dalam bergotong- royong masyarakat semakin baik, serta dinamika masyarkat juga telah kembali lagi, jika ada permasalahan masyarakat juga telah dapat mendiskusikannya sendiri.

“Jadi dana dari pusat sudah ada, tinggal lagi kita verifikasi data untuk dana desa, karna syarat untuk membuka kerannya atau mencairkannya Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dana desa tahun sebelumnya harus lengkap, dana itu sudah kami transfer ke rekening setiap desa,”kata Yos Karimudin, usai Rakor FKPD bersama OPD dan intansi camat serta lurah dan kades di Aula kecamatan Talang kelapa, kabupaten Banyuasin.

Masih dikatakannya, dari jumlah Desa yang ada di Kabupaten Banyuasin, dana desa tersebut mencapai Rp 320 Milyar yang paling lambat seminggu setelah turun harus segera di transfer ke setiap desa.

“Dana desa sudah di rekening desa semuanya jadi sudah aman, tapi belum bisa di buka, kemungkinan minggu depan sudah bisa di cairkan tiap desa setelah Laporannya lengkap,”pungkasnya.

STIA
Ke Atas