Berita Palembang

Lolos Verifikasi Pemberkasan Di Tetapkan KPU Lahat

Anggota KPUD Lahat saat memeriksa berkas Paslon Bupati Lahat.

Lahat, Banyuasinonline.com – KPU Lahat menetapkan, dua dari empat pasangan calon perseorangan, dinyatakan sudah lolos verifikasi pemberkasan. Hal ini dibuktikan dengan hasil pemeriksaan melalui aplikasi sistem pencalonan (silon).

Empat paslon perseorangan itu diantaranya, H Purnawarman Kias-Rozi Ardiansyah. H Hapit Padli-H Erlansyah Rumsyah. Dodo Arman-H Sutrisno. Serta mantan Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol (Purn) Zulkarnain-H Samiri.

Untuk rinciannya, H Purnawarman Kias-Rozi Ardiansyah, menyerahkan fotocopy E-KTP sebanyak 30.582 lembar. Setelah diperiksa melalui Silon, 28.300 lembar dinyatakan lolos, 2.292 lembar tidak memenuhi syarat.

Sedangkan pasangan H Hapit Padli-H Erlansyah Rumsyah, membawa 27.390 lembar ktp, 24.432 lembar memenuhi syarat, 2.958 lembar dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“H Purnawarman Kias-Rozi Ardiansyah, sudah dinyatakan lolos verifikasi. Untuk paslon H Hapit Padli-H Erlansyah Rumsyah, masih kurang 500 lembar E-KTP. Masih ada masa perbaikan di Januari 2018,” terang Ketua KPU Lahat, Samsulrizal Nusir, Rabu (6/12/2017).

Dua paslon lainnya, yakni Dodo Arman-H Sutrisno, sejauh ini masih dalam tahap verifikasi anggota KPU Lahat. Sedangkan untuk paslon Brigjen Pol (Purn) Zulkarnain-H Samiri, sepertinya mengurungkan niatnya ikut dalam pertrungan Pemilukada Lahat tahun 2018.

“Untuk paslon Zulkarnain-Samiri, dokumennya sudah dikembalikan. Saat itu sudah kita tunggu hingga Jumat (29/11/2017) lalu, kalau saja ada perbaikan. Karena kurang dari syarat minimal, yakni 24.909 dukungan,” tuturnya.

Editor : FSS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × two =

STIA
Ke Atas