Berita Palembang

Lima Pemain Baru Sriwijaya FC Menyita Perhatian Laskar Wong Kito

Sriwijaya FC mulai menggelar latihan perdana, Senin (4/12).

Palembang, Banyuasinonline.com – Sriwijaya FC mulai menggelar latihan perdana, Senin (4/12) sore di Stadion Bumi Sriwijaya. Kehadiran pemain baru seperti Adam Alis, Yogi Rahardian, Samuel Kristian Simanjuntak, Abimanyu dan Zulfiandi sontak menyita perhatian fans dan pendukung Laskar Wong Kito, yang sengaja hadir untuk melihat secara langsung wajah baru penggawa tim kebanggaannya.

Selain kelima pemain baru itu, latihan perdana yang dipimpin tiga asisten pelatih Rahmad Darmawan seperti Francis Wawengkang, Rasiman dan Kurnia Sandy. Juga diikuti pemain lama seperti Teja Paku Alam, Sandy Firmansyah, Dikri Yusron, Rangga Pratama, M Roby, Yanto Basna, Gilang Ginarsa, Zalnando, Ahmad Faris, Berry Rahmanda. Kemudian Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, Slamet Budiono, Rizky Dwi Ramadhana, Reza Airlangga dan Rahmad Hidayat.

Sedangkan beberapa pemain lama lainnya seperti Yonahis Nabar, Airlangga Sucipto, Indra Permana, Edward Fakdawer, Hilton Moreira, Tijani Belaid, Bio Pauline, M Nur Iskandar, Marckho Sandy Meraudje dan Bobby Satria tidak terlihat dilapangan.

Tidak hadirnya sejumlah penggawa lama tim, menimbulkan tanda tanya besar di benak fans SFC yang datang. Apakah pemain yang tidak datang di latihan perdana itu, sudah tidak lagi memperkuat tim dan dilepas oleh manajemen klub. Atau hanya lantaran belum datang saja, karena ada alasan tertentu.

“Kemana pemain SFC yang lain ya, kok banyak yang tidak datang. Apakah mereka sudah diputus kontrak? Harusnya manajemen klub berani secara terbuka mengumumkan, siapa saja pemain yang dipertahankan dan tidak. Biar semuanya jelas. Jangan seperti ini, nanti tahu-tahu mereka (pemain lama) sudah memperkuat tim lain, atau malah tidak dipertahankan,”ungkap Andi, fans SFC asal Sekip.

Senada diutarakan Lukman, penggemar SFC asal Plaju. Menurut dia, hampir setiap musim kondisi yang terjadi selalu seperti ini. Berbeda dengan tim peserta Liga 1 lainnya. Usai evaluasi kinerja tim pada kompetisi musim lalu, mereka secara transparan langsung mengumumkan kepada publik, siapa saja pemain yang masuk dalam rencana musim depan, maupun dilepas.

“Kan kasihan juga dengan pemain, kalau status mereka digantung. Meskipun belum habis masa kontrak, harusnya umumkan saja mereka bakal dipertahankan atau tidak. Sehingga mereka bisa segera berusaha mencari klub lain, sebelum turnamen pra musim maupun kompetisi resmi digelar,”sarannya.

Terpisah, Manajer SFC Ucok Hidayat mengungkapkan, kelima pemain baru yang merupakan rekrutan pelatih Rahmad Darmawan tersebut sudah langsung melakukan penandatanganan kontrak. Sedangkan pemain lama yang masih terikat kontrak, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada RD. Itu artinya, nasib pemain yang memperkuat SFC musim lalu masih belum jelas dan mengambang.

“Pemain yang tidak hadir dan bergabung dalam latihan perdana, karena masih menyelesaikan urusan pribadi. Seperti Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra yang saat ini tengah mengurus proses naturalisasi. Tapi mereka akan segera bergabung setelah urusannya selesai. Termasuk pemain lokal dan asing yang sudah deal seperti Makan Konate,”ucapnya.

Editor : FSS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eighteen + 18 =

STIA
Ke Atas