Kriminal

Lengah, Tahanan Lapas Narkotika Kabur

Banyuasinonline.com, Talang Kelapa – Petugas Lapas lengah dimanfaatkan, Erwin, napi asal warga 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) 2, Kota Palembang, salah satu tahanan Lapas Narkotika di Lapas kelas III Palembang di akelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Kabur.

Dia kabur tanpa diketahui petugas Lapas. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, lepasnya tahanan narkotika lapas Sukomoro ini karena kelengahan petugas yang tidak mewaspadai gelagat pelaku yang berpura-pura keluar.

Saat petugas lengah sekitar pukul 17.00 WIB sore tahanan narkotika asal Kota Palembang ini kabur keluar area lapas dan diduga berjalan kaki melewati area perkebunan warga yang ada di sekitar lapas.

” Iya informasi yang kami dapat pelaku kabur saat petugas lengah. Namanya Erwin, tahanan narkotika asal Palembang,” kata sumber informasi yang tidak mau disebutkan namanya.

Kaburnya tahanan ini sempat membuat petugas lapas bergerak cepat. Petugas yang mendapatkan informasi arah larinya pelaku langsung melakukan pengejaran dan pencarian terhadap pelaku hingga tengah malam. Pelaku ditemukan di sekitar wilayah Air Batu Banyuasin.

Sementara itu terkait adanya tahanan lepas ini, Kepala Lapas Narkotika, Reza Yudisitira Kurniawan, saat dimintai konfirmasi tidak bisa ditemui karena sedang berada di luar Banyuasin.

Andi, Kaur Bagian Tata Usaha (TU) Lapas Narkotika Kelurahan Sukomoro ketika dihubungi via telepon membenarkan kaburnya salah satu tahanan lapas narkotika tersebut.

Namun menurut dia, napi sudah berhasil ditangkap kembali ditemukan di Jalintim dekat Desa Air Batu.

” Iya memang ada napi kita yang kabur, tetapi petugas dengan cepat melakulan pengejaran dan sekarang sudah kita kirim ke lapas Jati Sari Musi Rawas,”singkatnya.

STIA
Ke Atas