Berita Sumsel

#Lawan Begal, Mau Begal Malah Kena Begal

Sungai Lilin – Komplotan pembegal motor yang kerap beraksi di jalan lintas timur (Jalintim) Palembang-Jambi kali ini kena batunya. Saat membegal Miriansyah (22) warga Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir, mereka bukannya berhasil merampas motor korban, malah harus kehilangan sepeda motor yang mereka gunakan saat beraksi.

Lho kok bisa? Ceritanya, bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol BG 5365 BAF tengah melintas di Jalintim persisnya sekitar tikungan dekat Ponpes Assalam, Desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin, Muba, Selasa (12/7) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu korban baru pulang mudik dari kampung halaman, hendak kembali ke tempatnya bekerja di sebuah toko kelontong di desa Sumber Sari, Kecamatan Tungkal Jaya, Muba.

“Saya sama temen saya pak bermotor, nah pas kejadian usai kita nyalip truk, tiba-tiba datang pelaku pake motor Yamaha Byson langsung nyalip dan narik spion kita hingga motor kita terjatuh,” ungkap Miriansyah, kepada koran ini saat melapor ke Mapolsek Sungai Lilin, kemarin.

Saat motor terjatuh, pelaku langsung menyerang korban dan rekannya. Sementara rekan korban lari menyelamatkan diri, korban seorang diri melawan dua pelaku yang turun dari motor. “Mereka nyerang pake pisau pak, tangan saya sampe wajah saya luka kena pisau. Saya lawan sebisanya, dua pelaku tersebut kemudian merampas dan naik motor saya berusaha kabur, tapi saya kemudian berdiri dan langsung menendang motor hingga mereka terjatuh,” tukasnya.

Pelaku yang terjatuh kemudian memilih meninggalkan korban dan motornya, mereka langsung kembali naik motor Yamaha Byson dan kabur dengan berbonceng tiga ke arah Desa Linggosari. “Saya masih sanggup bawa motor saya pak jadi saya juga ikut ngejar sampe simpang B3, ada juga mobil sempat ngejar mereka tapi gak ketemu. Sampai di persimpangan, saya kemudian ditolong warga dan dibawa ke rumah sakit,” ungkap Miriansyah.

Pelaku ternyata dalam pelariannya mendapat sial, sepeda motor Yamaha Byson yang mereka gunakan putus rantai di sekitar jalan desa Nusa Serasan sehingga ditinggal begitu saja dan mereka memilih kabur. “Kita begitu dapat laporan kejadian langsung melakukan pengejaran, ketemu motornya langsung kita amankan,” ujar Kapolsek Sungai Lilin AKP Ardeva Lumy SIk.

Jajarannya kata Ardeva langsung melakukan pengejaran dan penyisiran dilokasi. Sayangnya belum berhasil menemukan pelaku. “Untuk motor pelaku dugaan kita juga hasil kejahatan dan tengah kita kembangkan, sementara kita juga terus mengejar para pelakunya,” pungkasnya.

Ke Atas