Pemerintah

Launching Program Satu Desa Satu Mandrasah (Diniyah) Ogan Ilir

RESMI : Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat meresmikan program satu desa satu mandrasah (Diniyah) di Kabupaten Ogan Ilir

Indralaya, Banyuasinonline.com – Buat terobosan berupa program satu desa satu mandrasah (Diniyah). Pemerintah Ogan Ilir Pogram ini cukup spektakuler karena pertama kali ada di Indonesia.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin langsung resmikan program ini sendiri. yang berlangsung di gedung serbaguna Komplek perkantoran terpadu (KPT) Tanjung Senai. Dengan disaksikan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, Rektor UIN Raden Fatah dr. Prof Zairozi, Ketua DPRD OI Endang PU Ishak.

Selain itu juga turut hadir pihak SKP, Kepala Desa, Camat dan serta tamu undangan kurang lebih 5000 tamu undangan yang hadir di dalam peresmian launcing program satu Desa satu Diniyah.

Ketua Panitia Satu Desa Satu Madrasah Marwansyah Al Fatih  mengatakan tujuan pembangunan satu desa satu diniayah untuk membentengi moral anak muda yang di bekali ilmu agama supaya tidak terjerumus jalan yang salah.

“Tujuan dari pembangunan satu Desa satu Diniayah bertujuan untuk membentengi moral anak-anak muda dengan di bekali ilmu agama agar tidak terjerumus jalan yang salah.”katanya.

Marwansyah mengungkapkan dengan adanya satu madrasah satu diniyah agar bisa menciptakan generasi penerus yang berkualitas.

“Karena kita ketahui bahwa untuk pendidikan agama yang di dapatkan di sekolah sangatlah kurang cukup degan program bupati ini bisa meningkatkan kualitas generasi muda nantinya dengan program tersebut,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menjelaskan tujuan dari satu Desa satu diniyah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan sumberdaya manusia yang unggul.

“Tujuan dari satu Desa satu diniyah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan sumberdaya manusia yang unggul. Karena ini program nawa cita presiden RI dengan melalui  program satu Desa satu Diniyah agar bisa menciptakan kualitas mutuh pendidikan agama yang didapatkan oleh bagi anak.”jelasnya.

Selain itu juga ini adalah bagian program menciptakan Nawa cita presiden RI untuk menciptakan pendidikan yang unggul dengan program satu Desa satu diniyah dengan mendidirakan pendidikan islam.

“Program tersebut sebagai upaya kontribusi pemerintah dalam mendirikan satu madrasah satu diniyah dan hanya di kabupaten OI yang pertama kali melaksanakan satu desa satu Diniyah untuk menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas baik itu tingkat nasional mau pun dintingkat internasional,”pungkasnya.

Editor : FSS

STIA
Ke Atas