Banyuasin

Lapas Banyuasin Gelar USBN Paket A, B, dan C

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin melalui Subsi Pembinaan menggelar ujian Paket A, B, dan C untuk warga binaan pada Kamis (22/03).

Banyuasin, Banyuasinonline.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin melalui Subsi Pembinaan menggelar ujian Paket A, B, dan C untuk warga binaan pada Kamis (22/03). Kegiatan ini dilaksanakan khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang belum sempat mengenyam pendidikan formal.

Sebelum melaksanakan ujian ini, mereka juga telah mengikuti kegiatan belajar mengajar di dalam Lapas selama beberapa bulan. Ujian semester dilaksanakan selama dua minggu, dan setiap minggu terdapat dua hari waktu ujian. Mata pelajarannya pun disesuaikan dengan sekolah formal. Di hari kedua, terdapat 33 WBP yang mengikuti ujian semester, dengan rincian 16 orang Paket A, 6 orang paket C, dan 11 orang paket C.

Dedi Krihastoni, selaku kepala Subsi Pembinaan mengatakan, ujian ini dilaksanakan sebagai bekal para WBP ketika mereka kembali lagi ke masyarakat. Pendidikan yang diberikan bertujuan agar mereka menjadi orang yang berguna.

“Setiap WBP akan diberikan ijazah sesuai paket yang diambil, bekerja sama dengan Diknas melalui Sanggar Kegiatan Belajar,” ujarnya.

Meski hanya ujian paket, ijazah tersebut diharapkan dapat berguna bagi warga binaan untuk melamar pekerjaan selepas masa pidana nanti.

“Ujian ini sangat efektif bagi kami untuk memperbaiki diri dan mencapai cita-cita,” pungkas Ismadi salah satu WBP peserta ujian paket A.

(Media center/lpba)

Editor : FSS

STIA
Ke Atas