Banyuasin

Lantik PPS Serentak Di Lima Zona, Salinan Selenggarakan Pemilu Dengan Baik

pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Banyuasin, Banyuasinonline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin melakukan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan DPR, DPD dan DPRD serta Presiden Dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang, Kamis (08/03).

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tersebut serentak dilakukan di lima lokasi berbeda diantaranya adalah, Zona Pangkalan balai, Banyuasin. melantik para anggota PPS dari (kec. Banyuasin III, kec.Betung, kec. Rantau bayur, kec. Suak tapeh, kec. Sembawa, kec. Talang kelapa dan kec. Pulau rimau). Zona Tanjung lago (Kec. Tanjung lago, kec. Banyuasin  II). Zona Muara Padang (kec. Muara sugihan, kec. Muara Padang, kec. Air saleh). Zona Mariana (kec. Air kumbang, kec.  Banyuasin I, kec. Rambutan), dan. Zona Tungkal ilir hanya satu kecamatan saja (kec. Tungkal ilir).

Pelantikan yang berlangsung di lima lokasi berbeda itu dipimpin langsung oleh 5 komisioner KPU Banyuasin di setiap Zona yang di pimpin masing-masing oleh , sementara itu terkhusunya di zona pangkalan balai yang paling banyak melantik anggota PPS dari tujuh kecamatan dihadiri oleh pihak keamanan dari Polres Banyuasin dan kodim Banyuasin, yang acara tersebut dipimpin langsung oleh komisioner KPU Banyuasin Salinan S. Sos M. Si.

Salinan berpesan kepada para anggota PPS yang dilantik pada hari ini agar dapat menyelenggarakan pemilu yang baik.

“Untuk menyelenggarakan pemilu yang baik penyelenggaraan nya harus berkualitas, berintegritas, propesional dan harus memiliki jiwa itu” ujarnya.

Ia juga menuturkan setiap anggota PPS harus memiliki keahlian di bidang pemilu, berakuntible, dan bisa mempertanggung jawabkan secara hukum dan moral.

” Anggota PPS harus memiliki keahlian di bidang pemilu, berakuntible, dan bisa pertanggung jawabkan secara Hukum dan Moral”.tambahnya

Dijumpai di tempat berbeda seorang warga berharap KPU Banyuasin agar bersikap Netral, tanpa ada berita Hoax yang terutama KPU Banyuasin jangan sampai terpecah belah.

“Harapan saya KPU Banyuasin agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik, tanpa ada kecurangan ,tanpa ada berita bohong Hoax, yang terutama KPU Banyuasin jangan sampai terpecah belah karena jika penyelenggara tidak akur bagaimana bisa menyelenggarakan pemilu yang berkualitas” Ujar amar warga setempat.(toto)

Editor : FSS

STIA
Ke Atas