Olahraga

Laga Terakhir MU Menang Telak Atas Bournemouth

Manchester United vs Bournemouth

Laga Terakhir MU Menang Telak Atas Bournemouth

Banyuasin Online, Manchester – Manchester United mengakhiri roda kompetisi Liga Inggris musim 2015/2016 dengan hasil positif. Melawan AFC Bournemouth di Old Trafford, tim polesan Louis van Gaal menang dengan skor 3-1, Rabu (18/5/2016) dini hari WIB.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Wayne Rooney (42′) dan Marcus Rashord (77′). Bagi Rooney sumbangan satu golnya sangat berkesan mengingat itu merupakat gol ke-100 selama bertanding di Old Trafford. Dan, pemain bertubuh gempal itu bisa dikatakan merupakan pemain tersubur Setan Merah.

Beralih ke pertandingan, selama 45 menit babak pertama berlangsung. Permainan kedua tim sedikit membosankan alias monoton. Ini terlihat kurangnya peluang yang tercipta sepanjang babak pertama berlangsung. Namun tuan rumah mampu membuka kran gol mereka lebih dulu melalui kaki Rooney.

Berawal dari kerjasama apik Anthony Martial dengan Juan Mata. Pemain berkulit legam itu berhasil menyodorkan umpan silang kepada Rooney yang berdiri bebas tanpa pengawalan, dan dengan mudah pemain bernomor punggung 10 tersebut mencetak gol ke gawnag tim tamu. Keunggulan 1-0 bertahan.

Cuplikan Goal dan Pertandingan

Memasuki babak kedua, United mulai mengubah strategi. Tuan rumah terlihat lebih berani dalam melakukan serangan. Baru pada menit 77, Setan Merah berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah umpan Lingard mampu diselesaikan dengan baik oleh Rashford melalui sepakan datar kaki kanannya.

Itu merupakan gol kelima selama melakukan delapan tembakan pada target di Liga Premier Inggris musim ini. Unggul dua gol makin membuat pemain Bournemouth berada di bawah tekanan. Maklum, Rooney dkk tidak memberikan celah sedikit pun kepada lawan untuk mengambil alih ritme pertandingan. Alhasil, Ashley Young sukses menggandakan kedudukan menjadi 3-0.

Beberapa saat jelang pertandingan usai, Chris Smalling melakukan gol bunuh diri setelah sepakan kaki kanan pemain Bournemouth membentur kakinya sehingga bola berubah arah dan masuk ke gawang David De Gea.

Kemenangan ini tidak mampu mengubah posisi United di papan klasemen Liga Inggris. Setan Merah naik ke urutan kelima dengan raihan 66 poin atau kalah dalam produktivitas gol dari tim sekota mereka Manchester City. Sehingga tim polesan Louis van Gaal dipastikan bakal tampil di Liga Europa musim depan.

STIA
Ke Atas