Pemerintah

Kunjungan Kerja Kapolda Sumsel Ke Mapolres OKU, Ini Tujuannya

acara kunjungan kerja (Kunker) dari Kapolda Sumatera Selatan Irjend Pol Drs Zulkarnain Adinegara beserta pejabat utama Polda Sumsel di Polres OKU, Selasa (03/04), pukul 11.00 WIB.

Baturaja, Banyuasinonline.com – Keadaan Mapolres OKU menjadi sangat ramai, Keramaian tersebut lantaran adanya acara kunjungan kerja (Kunker) dari Kapolda Sumatera Selatan Irjend Pol Drs Zulkarnain Adinegara beserta pejabat utama Polda Sumsel di Polres OKU, Selasa (03/04), pukul 11.00 WIB.

Kunjungan kerja dari Kapolda Sumsel tersebut dengan tema “Tatap Muka Kapolda Sumsel Irjend Pol Zulkarnain Adinegara Dengan Unsur Muspida, Toda, Toga, Tomas, tiga pilar dan personil Polres OKU”.

Kunjungan Kapolda Sumsel disambut oleh Kapolres OKU AKBP Dra.Ni Ketut Widayana Sulandari beserta jajarannya, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis serta unsur muspida.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, Kajari OKU Bayu Pramesti, Kapolres OKU Timur, Kapolres OKU Selatan, Toga, Todat, Toda, Ormas, perwakilan instansi dari ASN, perwakilan instansi swasta dan masyarakat umum.

Dalam kata sambutannya, Bupati OKU mengucapkan Selamat Datang kepada Kapolda Sumsel di wilayah Kabupaten OKU dalam rangka Kunjungan Kerja.

Kapolres OKU, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kapolda di Polres OKU. Kemudian dalam sambutannya Kapolres OKU memberikan selayang pandang serta pantun kepada Kapolda Sumsel serta rombongan.

Dalam kata sambutannya, Kapolda Sumsel mengatakan, bahwa tujuan kami ke OKU memang dalam rangka kunjungan kerja silaturrahmi dan sekaligus pulang kampung.

“Tujuan kami ke OKU memang dalam rangka kunjungan kerja dan bersilaturahmi, namun sekaligus ini merupakan pulang kampung bagi saya karena sebenarnya saya berasal dari OKU Timur “, ujar Kapolda Sumsel.

Ia juga menambahkan bahwa dalam kesempatan ini ia mengajak semua masyarakat tetap menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan keutuhan NKRI, karena sebentar lagi Sumsel akan mengadakan pesta demokrasi yaitu Pilkada serentak “tambahnya.

Kapolda Sumsel juga mengingatkan mengenai larangan membuat dan menyebarkan informasi yang bersifat Provokasi dan Hoax. Kemudian juga menjelaskan mengenai larangan Karhutla.

Acarapun diselingi dengan kemeriahan tari-tarian dan juga penampilan yang atraktif dari Pocil (Polisi Kecil).

Pada akhir acara, Kapolda Sumsel serta Bupati OKU, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU berkenan memberikan tanda tali asih berupa beberapa bingkisan kepada anak-anak yatim piatu, Purnawirawan serta putra-putri Polri yang telah berprestasi. ( Yos Arman)

Editor : FSS

Ke Atas