Banyuasin

KPU Banyuasin Gelar Rapat Koordinasi Pemuktahiran, Ini Respon Salinan

Rapat dipimpin langsung oleh Salinan S. Sos M. Si,

Banyuasin, Banyuasinonline.com – Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin kembali menggelar Rapat koordinasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serentak tahun 2018 serta pembatasan Zona Jam Kampanye Sebelum dan Saat Bulan Ramadhan di Aula Kantor KPUD Banyuasin, Kamis (29/03).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Salinan S. Sos M. Si, juga dihadiri oleh perwakilan Tim Sukses dari beberapa Paslon, Pihak keamanan TNI dan Polri, Serta Ketua Panwaslu Banyuasin. Dan hanya satu perwakilan paslon yang tidak sempat hadir dikarenakan ada jadwal kampanye di tempat lain.

Dari Hasil Rapat Koordinasi setiap perwakilan Tim Sukses Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, walaupun sempat terjadi debat kusir antar tim paslon akhirnya tercapai kesepakatan waktu dan tempat kampanye yaitu tidak boleh melewati Pukul 23:00 WIB serta harus sesuai dengan Zona yang telah di tetapkan KPUD Banyuasin dan tidak melanggar aturan yg ada, khusus dibulan Ramadhan hanya diperbolehkan kampanye saat berbuka puasa bersama sampai pukul 23:00 WIB.

Dilain pihak Iswadi selaku ketua Panwaslu Banyuasin berpendapat bahwa kampanye di bulan ramadhan hanya buka bersama dan tidak menganjurkan untuk sahur bersama.

“Kampanye di Bulan Ramadhan hanya buka bersama saja dan tidak menganjurkan untuk sahur bersama dengan alasan keterbatasan SDM.”ungkapnya

Karena beliau berpendapat kasihan anggota kami yang ada di lapangan kapan lagi mereka mau istirahat kalau harus mengawasi saat sahur juga.

“Kasihan anggota kami yang ada dilapangan kapan lagi mereka mau istirahat kalau harus mengawasi saat sahur juga”, tegasnya.

Salah Satu Pimpinan Rapat yaitu Salinan S.Sos.M.Si selaku Komisioner KPUD Banyuasin berharap dengan diadakannya Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk membuat nota kesepahaman antar Tim Sukses Paslon.

“Tujuan Rapat Koordinasi ini adalah agar tidak ada gesekan antar Tim Sukses Paslon, serta mengatur batas waktu berkampanye sesuai dengan zona yang telah di tetapkan oleh penyelenggara sehingga dapat tercapai Pemilu yang Aman dan Kondusif”, Pungkasnya.(toto)

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas