Lingkungan

Kondisi Jalan Penghubung Desa Tualang Me Desa Bunga Tanjung Kecamatan Lengkiti

Jalan Penghubung Desa Tualang ke Desa Bunga Tanjung Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU Cukup memprihatinkan.

Baturaja, Banyuasinonline.com – Kondisi jalan penghubung Desa Tualang ke Desa Bunga Tanjung Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terlihat memprihatinkan.

Pantauan dilapangan, kondisi jalan mengalami rusak. Selain berlubang dan berbatu, sebagian titik jalan juga terlihat tergenang air dan berlumpur. Kondisi ini sulit untuk dilintasi pengguna jalan. Sebab kondisi jalan merupakan turunan dan tanjakan.

Jika tidak berhati-hati bukan tidak mungkin hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi.

Hal ini terpantau saat awak media mengikuti rombongan Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis dan rombongan menuju Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Lengkiti untuk berkunjung dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis didampingi Kepala PU PR, Kab OKU Hilman mengatakan masyarakat jangan khawatir, kondisi jalan itu dapat perhatian dari pemerintah dan akan segera diperbaiki. Dana yang dianggarkan mencapai miliaran rupiah, untuk pembangunan jalan tersebut.

“Pastinya kita akan mendahulukan perbaikan atau pembangunan jalan yang kerusakanya paling parah dulu. Jalan tersebut akan dibangun menggunakan anggara tahun depan. Jalan itu nantinya akan kita cor,” kata Bupati.

Dengan dibangunan jalan itu nanti, pastinya masyarakat akan lebih mudah melintas. Akses jalan akan lebih mudah. Dan dampaknya juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Editor : Futri S. S

STIA
Ke Atas