Banyuasin

Komisi IV DPRD Banyuasin Cek Legalitas Lahan SMAN II Sembawa

Komisi IV DPRD Banyuasin Cek Legalitas Lahan SMAN II Sembawa
Komisi IV DPRD Banyuasin Cek Legalitas Lahan SMAN II Sembawa

Banyuasinonline.com, Sembawa – Dapat laporan pihak komite sekolah, komisi IV Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin datangi SMAN II Kecamatan Sembawa, Senin (24/7).

Dalam sidak yang di lakukan anggota DPRD Kabupaten Banyuasin itu, yang di pimpin langsung, Jamaluddin Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuasin beserta anggotanya.

Saat di datangi kepala sekolah SMA II Sembawa langsung menunjukkan lokasi sekolah dan melaporkan hal yang sebenarnya kepada wakil rakyat itu.

“Kita kesini mengecek sekolah dan bangunannya, sekolah ini kecolongan dalam artian ada sekolah bangunannya sudah megah namun tanah yang tak jelas legalitasnya,”kata Jamaluddin Ketua Komisi IV DPRD Banyuasin.

Oleh karna itu, pihak sekolah meminta pihak DPRD Kabupaten Banyuasin untuk membantu dalam penyelesaian tanah sekolah itu.

“Sekolah ini sudah dapat bantuan DAK. Bagaimana proses itu urusan mereka oleh itulah kita kecolongan dan kedepan tidak boleh lagi,” ungkapnya.

Masih dikatakan Jamaluddin, terkait permasalahan ini kita akan berkordinasi dengan pihak Diknas Provinsi dan DPRDProvinsi Sumsel dalam hal ini komisi V.

“Selanjutnya kita akan berkordinasi dengan pihak perusahaan untuk menghibahkan tanahnya untuk sekolah ini, yang selama ini hanya bersifar pinjam pakai,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sembawa Dra. Daina mengatakan, kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan permasalahan tanah ini, dan saya berharap dengan melapor dengan anggota DPRD Banyuasin ini dapat diselesaikan

“Ini upaya terakhir saya untuk menyelesaikan permasalahan lahan tanah sekolah ini. Saya berharap dengan turut campurnya anggota dewan Banyuasin ini dapat diselesaikan,” singkatnya.

STIA
Ke Atas