Banyuasin II

Kevin, Anak Yatim Warga Sungsang Makin Buruk Karena Terkena Lumpuh Layu

M Kevin saat di RSUD Banyuasin

Kevin, Anak Yatim Warga Sungsang Makin Buruk Karena Terkena Lumpuh Layu

M Kevin saat di RSUD Banyuasin

Banyuasin Online – BANYUASIN II. Kondisi kesehatan M Kevin Ramadhan (7) warga lorong Mawar RT 06/03 Desa Sungsang III Kecamatan Banyuasin II masih buruk, nampak tubuhnya terkulai lemah, akibat diserang penyakit lumpuh layu.

Bocah yatim piatu ini anak dari pasangan Amir dan Erna ini dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyuasin yang dibawa neneknya Sopinah didampingi Kepala Puskesmas Banyuasin II, Abdul Shamad dan tetangganya, Selasa (3/5) sekitar pukul 11.30 Wib.

Sopinah (60) nenek Kevin mengaku kalau cucunya itu mulai sakit sejak berumur 3 bulan, saat itu tubuhnya panas tinggi dan pernah diobati kerumah sakit Palembang.

Sayangnya, usaha itu gagal hingga kini  perkembangan fisik anak tersebut tidak sempurna seperti anak pada umumnya.

“Kami tetap berharap Kelvin sembuh dari penyakitnya dan tumbuh besar seperti anak-anak lainnya, maka kami terus berusaha semampunya berobat,”ungkapnya

Sopinah yang selalu setia menemaninya mengungkapkan keterbatasan biayalah hingga membuat cucunya sulit mendapatkan pengobatan yang layak ke rumah sakit.

Pasalnya ia berasal dari keluarga miskin. Kakek Kevin hanya bekerja sebagai buruh nelayan yang penghasilan pas-pasan.

“Kami hanya bisa pasrah, kami orang miskin, sehingga terkendala membawa cucu kami untuk berobat ke rumah sakit, makanpun terkadang kami susah,” terangnya

Sementara Kepala Puskesmas Banyuasin II Abdul Somad ketika ditemui kemarin mengatakan memang kondisi tubuh Kelvin sudah sangat memprihatinkan, pihaknya telah berupaya memberikan pengobatan yang intensif.

Menurutnya Kelvin ketika umur 3 bulan sudah menderita penyakit paru-paru, lalu diobati ke Rumah Sakit Palembang, tapi keterbatasan biayalah yang membuatnya tidak bisa terus-menerus mendapatkan pengobatan yang serius.

“Kami dari dulu mengawasi kesehatan Kelvin dengan memberikan gizi dan vitamin, namun belum membuahkan hasil karena penyakit yang dibawa Kelvin sejak masih bayi ini masih belum menunjukan perubahan yang berarti bagi kesehatannya,” katanya

STIA
Ke Atas