Berita Palembang

Ketua Umum IKA Unsri, Berharap Dapat Berkipra Nasional

acara Musyawarah Nasional (Munas) IKA Unsri yang digelar di Graha Sriwijaya Unsri Bukit Palembang, Sabtu (2/12).

Palembang, Banyuasinonline.com – Setelah sempat memimpin menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sriwijaya (Unsri) dalam masa bakti 2013 – 2017, kini Marzuki Alie menyelesaikan masa baktinya.  Melalui acara Musyawarah Nasional (Munas) IKA Unsri yang digelar di Graha Sriwijaya Unsri Bukit Palembang, Sabtu (2/12) diharapkan Ketua Umum IKA Unsri kedepan dapat berkipra Nasional.

Dijelaskan Ketua Pelaksana Munas IKA Unsri 2017, H Toni Panggarbesi SH MSi, kegiatan Munas tersebut merupakan kegiatan Munas yang ke-3, dari Kepeminpinan sebelumnya yaitu Syahrial Oesman dan dilanjutkan Marzuki Alie.

“Munas ini tujuannya yaitu pertama ingin penyempurnaan anggaran dasar rumah tangga, kemudian membuat program kerja 2018, lalu Kepengurusan yang baru,” jelasnya.

Untuk Kandidatat, Lanjut Toni, IKA Unsri belum memiliki Kandidat. Namun menurutnya, semua memiliki peluang. “Seperti yang dikatakan Ketua Umum Bapak Marzuki Alie, bahwa diharapkan Ketua Umum kedepan dapat berkipra Di Nasional, artinya dia punya jaringan-jaringan Nasional baik di Pemerintahan, Legislatif maupun di dunia usaha, karena ini harus bisa memfasilitasi program-program Unsri,” tambahnya.

Untuk kepengurusan yang baru, diharapakannya kedepan dapat bekerja sama dengan Gubernur, Walikota serta para Bupati.

“Sehingga keberadaan dari pada IKA Unsri, karena ini berbagai disiplin ilmu yang ada, selain itu juga pengalaman yang ada juga berserakan di semua instansi yang ada,” harapnya.

Sementara, Ketua Umum IKA Alumni Unsri, Marzuki Ali mengatakan, bahwa dalam Munas IKA Unsri tersebut telah dibagi menjadi III Komisi dimana IKA Unsri dapat mengexelerasi apa yang telah dilakukan saat ini sehingga IKA Unsri dapat memberikan peran baik terhadap Almamater, Alumni juga peran terhadap Pemerintahan.

“Untuk itulah, kita inginkan Ketua Umum nanti berada di Jakarta, Ketua Harian di Palembang dengan Sekjen. Kenapa di Jakarta, itu karena kita banyak aktif di Himpunan Alumni Perguruan Tinggi Negeri dan disana pemain Nasional Semua, maka disanalah ruang kita untuk memberikan kontribusi baik pemikiran dan lain sebagainya,” tutupnya.

Editor : Futri S. S

STIA
Ke Atas