Kesehatan

Ketua Golkar Palembang Ajak Masyarakat Budayakan Berolahraga

M Hidayat saat berolahraga Tenis meja (ist)

LPalembang, Banyuasinonline.com – Olahraga tidak hanya membuat badan sehat, kegiatan olahraga juga bisa dimanfaatkan untuk ajang berinteraksi dengan sesama. Seperti yang dilakukan oleh DPD Golkar Palembang yang terletak di Jalan Aerobik Ilir Barat, Palembang, berdasarkan pantauan Banyuasinonline.com disini rutin setiap Sabtu menggelar Coffee Morning yang berisi kegiatan olahraga, makan, sharing dan kegiatan positif lainnya.

Dikatakan Ketua DPD Golkar Palembang M. Hidayat, SE, M.Si usai bermain tenis meja di Aula DPD Golkar Palembang bahwa DPD Golkar Palembang sejak ia dilantik kegiatan Coffee Morning yang digelar dikantor DPD Golkar Palembang ini rutin dilaksanakan.

“Sejak saya dilantik, kita disini setiap Sabtu pagi seluruh kader dan masyarakat sekitar ada kegiatan Coffee Morning, jadi dalam Coffee Morning itu ada kegiatan olahraga, sharing-sharing pendapat dan masukan-masukan untuk kegiatan program kedepan”, ujar Hidayat.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan Coffee Morning ini sifatnya santai dan penuh kekeluargaan “jadi juga bisa langsung koordinasi antar kelurahan kecamatan yang memang ada waktu untuk mengisi waktu luangnya di Sabtu pagi di kantor partai Golkar” paparnya.

Saat ditanya apakah secara pribadi memang menyukai olahraga, Hidayat mengakui dirinya memang bisa semua olahraga.

“Saya memang penyuka olahraga jadi seluruh olahraga pun memang saya bisa. Kebetulan disini kan dengan adanya ruangan aula DPD Golkar ini bisa dimanfatkan dengan tenis meja, tidak hanya disini ada juga di badminton ditempat-tempat yang sudah disiapkan oleh kader, basket, bola kaki, futsal dan lainnya itu tergantung kader untuk waktu dan tempatnya” ujar Hidayat.

Hidayat juga menyampaikan kegiatan ini juga disediakan makanan ringan, teh, kopi dan sebagainya.

“mungkin ketika pengurus atau masyarakat sehabis lari jalan santai boleh mampir ke Golkar kita siapin makanan ringan teh, kopi dan sebagainya”, terangnya.

Tidak hanya itu, untuk mengajak mayarakat berolahraga, Hidayat berencana akan bangun lapangan voli didepan kantor DPD Golkar Palembang.

“Kedepannya, didepan kantor DPD Golkar ini juga akan kita siapkan lapangan volli koordinasi dengan warga sekitar dengan RT kita juga terbuka, memang dulu juga sempat ada kita buat lapangan voli yang nanti kita akan buat lagi lengkap dengan jaringnya depan kantor DPD partai Golkar” ujarnya.

Terakhir ia berharap kegiatan ini bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat dan para kader khususnya.

“dengan adanya kegiatan Coffe Morning ini saya harap dapat mempererat hubungan silahturahmi antar kader baik itu dalam setiap tingkatan yang ada di Kota Palembang, yang jelas mewujudkan masyarakat yang sehat, sehat itu dari diri kita dulu, kalau kita sudah sehat insya Allah semuanya akan berjalan dengan lancar yang diinginkan” tutup Hidayat. (Der)

Populer

STIA
Ke Atas