Berita Palembang

Ketua DPD Golkar Palembang Berharap Koalisi Dengan Nasdem

Palembang – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palembang, M Hidayat mengembalikan berkas formulir Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota (Wawako) Palembang di Partai Nasdem, Rabu (26/7). Meski demikian, dirinya menuturkan, diposisikan sebagai wako atau wawako sebagai kader Golkar ia siap diposisi mana saja.

“Kita para kader Partai Golkar sudah direstui untuk maju pada pilkada tahun 2018 mendatang, namun hanya saya yang diusung partai. Untuk itu, diposisi wako atau wawako saya selalu siap tergantung dari hasil survey,” ungkap Hidayat usai mengembalikan formulir Wawako Palembang di Partai Nasdem.

Dikatan Hidayat, mengembalikan berkas di Partai Nasdem merupakan partai yang ke enam, dengan harapan bisa berkoalisi dengan Partai Nasdem agar bisa memenangkan pilkada periode 2018-2023 mendatang sesuai semboyan Partai Golkar Bersama-sama meraih kemenangan “Besanak”.

“Mudah-mudahan Golkar dan Nasdem bisa berkoalisi agar dapat mencukupi 10 kursi di Parlemen, supaya bisa mengusung pasangan balon wako dan wawako pada pilkada serentak Juni 2018 mendatang,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Wako dan Wawako Palembang Partai Nasdem, Candra Putra mengatakan, sejauh ini sudah ada 13 nama yang mengambil formulir pendaftaran untk Wako Palembang dan 2 nama mengambil berkas Wawako Palembang.

“Sementara ini yang baru mengembalikan berkas pendaftaran Walikota baru 11 nama sisanya kita menunggu sampai tanggal 28 Juli nanti,” jelasnya.

Dilanjutkanny, dari 11 nama balon wako dan wawako Palembang yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran tidak ada satupun kandidat yang syaratnya tidak lengkap.

“Kemungkinan masa perbaikan berkas pada tanggal 28 sampai 30 juli mendatang tidak ada lagi, karena semua persyaratan bakal calon sudah lengkap. Selanjutnya kita akan melakukan seleksi verifikasi dan mengirimkan tiga pasangan balon wako dan wawako ke DPW kemudian akan diputuskan oleh DPP Nasdem,” tandasnya. (*)

STIA
Ke Atas