Kriminal

Kepala Hampir Potel, Mayat Mr X Mengapung Ditemukan di Mariana

Mariana, Banyuasinonline.com – Sesosok mayat tanpa indentitas ditemukan terapung, di kawasan Perairan Sungai Musi, Kelurahan Mariana, Kabupaten Banyuasin, Kamis (5/10/2017) siang.

Anggota Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Sumsel yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pantauan Banyuasinonline.com, mayat tersebut tidak mengenakan baju dan bercelana jeans biru, dengan posisi terlentang di tengah sungai.

Kemudian, terlihat di bagian kepalanya nyaris putus alias potel dan tinggal kerangkanya saja.

“Penemuan mayat ini berdasarkan informasi masyarakat. Saat ini sudah kita sudah evakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Palembang, guna dilakukan visum,” kata Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Sumsel, AKBP Zahrul Bawadi.

Dikatakan, kepolisian saat ini belum bisa memastikan apakah mayat tersebut berjenis kelamin pria atau wanita.

Pihaknya masih menunggu hasil visum dari RS Bhayangkara.

Termasuk penyebabnya meninggal, apakah karena tenggelam atau jadi korban pembunuhan.

Namun diduga mayat tesebut sudah meninggal beberapa hari, karena terlihat dari tubuhnya yang sudah membengkak dan mengeluarkan bau tidak sedap.

“Kepalanya juga sudah rusak, mungkin karena dimakan biawak atau hewan sungai lainnya. Sementara informasinya baru seperti itu, jika ada temuan baru akan kita informasikan,” ucapnya.

Perwira menengah Polri ini menghimbau kepada warga Sumsel, khusunya masyarakat Palembang, agar dapat melaporkan ke polisi jika ada anggota keluarganya yang hilang.

Atau bisa juga langsung datang ke RS Bhayangkara untuk memastikan, apakah mayat tersebut anggota keluarganya atau bukan.

“Kita juga butuh bantuan masyarakat dalam hal ini, agar identitas mayatnya cepat diketahui,” ucap Zahru(As)

STIA
Ke Atas