Asian Games 2018

Kembalinya Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan kembali kita panggil dia akan menjadi pelatih musim depan,”kata Presiden Club Dodi Reza Alex Noerdin saat memberikan pengumuman resmi di Griya Agung, Jumat (24/11).

PALEMBANG, Banyuasinonline.com – Tingginya ekspetasi masyakat Sumsel kepada tim Laskar Wong Kito membuat Cek Mad panggilan akrab Rahmad Darmawan pulang kembali ke Palembang.

RD julukan lain Rahmad Darmawan kembali menukangi Sriwijaya FC (SFC) pada kompetisi musim depan tahun 2018. “Rahmad Darmawan kembali kita panggil dia akan menjadi pelatih musim depan,”kata Presiden Club Dodi Reza Alex Noerdin saat memberikan pengumuman resmi di Griya Agung, Jumat (24/11).

Nah disisi lain tentunya harapan Persib Bandung untuk memboyong mantan pelatih T-Team Malaysia dipastikan pupus.

Cek Mad  yang pernah membawa Sriwijaya FC double winner pada kompetisi 2007/2008 ini kembali menukangi Ichsan Kurniawan dkk untuk kompetisi Liga 1 mendatang.

Melalui instagram resmi sriwijayafc.id, mengunggah sebuah video yang captionnya ‘Untuk Masyarakat Palembang, fans, suporter dan pecinta SFC di Tanah Air ada salam tuh dari CEK MAD’.

“Saya Rahmad Darmawan, Alhmadullillah saya dipercaya kembali menjadi pelatih Sriwijaya FC untuk kompetisi 2017/2018,” ujar Rahmad Darmawan menyapa masyarakat luas melalui akun resmi SFC tersebut.

Tak lupa Rahmad Darmawan meminta doa restu serta dukungan dari seluruh elemen Sriwijaya FC agar dapat bekerja bersama mengembalikan kejayaan Laskar Wong Kito.

Rahmad pernah melatih Sriwijaya FC pada 2007 hingga 2010. Setelah itu, dia melanglang ke sejumlah klub dan berlabuh di klub Malaysia asal Terengganu, T-Team, pada 2015.

Tak butuh lama buat pelatih yang biasa disapa RD itu mendapatkan pekerjaan baru setelah tak melanjutkan kariernya di Liga Malaysia bersama T-Team.

Sebagaimana diketahui, RD dan T-Team sepakat tak melanjutkan kerja sama setelah klub itu tak lagi berkompetisi di kasta tertinggi Liga Malaysia. Padahal, kontrak RD bersama T-Team masih menyisakan satu musim tersisa.

Kesepakatan itu diambil lantaran klub asal Trengganu lainnya yakni Trengganu FA promosi ke Liga Super Malaysia. T-Team yang bisa disebut Trengganu FA II, memilih mengalah turun kasta setelah saudara tuanya promosi.

Sementara kabar ini tentu bukanlah kabar yang diharapkan bagi suporter Persib Bandung, yang sejak berakhirnya kompetisi selalu dikaitkan dengan pelatih 50 tahun ini.

“Saya mau bawah kembali SFC juara semoga terwujud. Saya juga minta doa semua elemen,” ucapnya.

Editor : Futri S. S

STIA
Ke Atas