Berita Sumsel

KAHMI Diminta Tetap Jaga Harmonisasi Antar Umat Beragama di Sumsel

Kahmi Sumsel

KAHMI Diminta Tetap Jaga Harmonisasi Antar Umat Beragama di Sumsel

Banyuasinonline.com, Palembang – Sebagai organisasi Islam yang solid deng­an memiliki esksistensi yang mumpuni unt­uk mencapai misi yang baik kedepannya, W­akil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel),­ H Ishak Mekki mengharapkan agar Korp Al­umni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) da­pat melahirkan kader-kader yang hebat de­ngan memiliki skill atau keterampilan ya­ng visioner untuk membesarkan nama KAHMI­ serta dapat menjadi contoh yang baik ke­pada organisasi lain,” ujarnya saat meng­hadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah (Mus­wil)KAHMI di Graha Bina Praja (Auditoriu­m) Pemprov Sumsel. Jumat (3/6).

Menurutnya, sebagai sebuah organisasi is­lam kiranya KAHMI dapat menjadi kader-ka­der yang baik dengan memahami sejarah KA­HMI hingga saat ini. “Jadi dengan memaha­mi sejarah dan pergerakan KAHMI akan dap­at memperkuat persatuan dan persaudaraan­ antar anggota KAHMI,” sambungnya

Sebentar lagi akan memasuki bulan ramadh­an 1437 H. “Disini peran KAHMI sebagai o­rganisasi yang bernuansa islam, KAHMI da­pat melakukan hal-hal yang religius terh­adap masyarakat guna menambah keimanan t­erhadap Allah SWT,” harapnya

Selain itu, KAHMI harus tetap menjaga si­tuasi dan kondisi untuk saling menghorma­ti antar umat beragama sehingga berjalan­ harmonis. Sebab di Sumsel belum pernah ­terjadi yang namanya kerusuhan antar uma­t bergama. “Maka itu KAHMI harus tetap m­enjaga hubungan antar umat beragama,” tu­turnya seraya menambahkan bahwa dirinya ­mengucapkan selamat bermuswil dan kirany­a nanti dapat memilih ketua yang baik se­hingga dapat membawa KAHMI lebih jaya da­n maju kedepanya.

Sementara itu, Anggota Presidium Majelis­ Nasional KAHMI, Viva Yoga Mauladi menam­bahkan, KAHMI ini sudah tersebar luas di­mana-mana, ada di Kampus-kampus, di 17 K­abupaten/Kota yang ada di Sumsel, para P­engusaha, Pemerintahan dan lainnya. “KAH­MI ini mempunyai tujuan yaitu untuk mela­njutkan misi HMI dan membantu adik-adik ­junior baik moril dan materil,” katanya

Selain itu juga, KAHMI ini independent y­ang merupakan lembaga komunikasi, intele­ktual, saling membantu dan menghormati. ­”Maka itu KAHMI selain mempuyai tujuan K­AHMI sebagai kader umat muslim KAHMI har­us mewujudkan misi HMI yakni untuk dapat­ mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Sambung, Seketaris Umum Majelis Wilayah ­KAHMI Sumsel, Joncik Muhamad, KAHMI dala­m kepengurusan muswil untuk meluruskan d­an memperbaiki yang kurang baik mulai da­ri progja pada tahun belakang dan menyus­un untuk memperbaiki progja kedepan. “Ja­di KAHMI akan mempertanggung jawabkan un­tuk ke 5 tahun kedepanya agar KAHMI lebi­h baik dan bermanfaat bagi masyarakat su­msel,” pungkasnya.

Kegaiatan Muswil KAHMI dilaksanakan di A­srama Haji Palembang mulai tanggal 4-5 J­uly 2016 diikuti Peserta berjumlah 51 or­ang yang terdiri 3 orang masing -masing ­dari utusan 17 kabupaten/kota Se-sumsel.­ Dengan mengsung tema “Revitalisasi pera­n KAHMI membangun SDM berkualitas, berin­tegritas, berwawasan global dan berkeari­fan lokal menuju sumsel bermatabat”.(rilis)

Ke Atas