Banyuasin III

Kades Rimba Balai Serahkan Senjata Rakitan Milik Warga Ke Polsek

Kepala Desa Rimba Balai Emil Sakban serahkan Senjata Rakitan (Senpira) jenis laras panjang milik warganya ke Polsek Pangkalan Balai Polres Banyuasin.

Pangkalan Balai, Banyuasinonline.com – Kepala Desa Rimba Balai Emil Sakban serahkan Senjata Rakitan (Senpira) jenis laras panjang milik warganya ke Polsek Pangkalan Balai Polres Banyuasin.

Penyerahan senpira tersebut langsung diterima oleh Kapolsek Pangkalan Balai Iptu M. Bayu Agustian SIK di damping Kanit Reskrim Aiptu Doni Oktariza SH. Senin (30/10) sekira jam 09 : 00 WIB.

Kapolsek Pangkalan Balai Iptu M.Bayu Agustian SIK melalui Kasubbag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi mengatakan, serah terima senpira tersebut dibuatkan berita acara.

“Atas penyerahan ini kami pihak dari kepolisian mengucapkan terima kasih kepada warga Rimba Balai yang dengan kesadarannya menyerahkan senpira kepada kami ,” ucap dia.

Kapolsek juga menghimbau jelas Ery, kepada warga masyarakat lainnya yang masih ada memiliki senpira agar juga secara kesadarannya untuk menyerahkan kepada kami.

“Yang pasti sesuai dengan UU memiliki senpira yang bukan kewenangannya telah melanggar UU darurat No 12 tahun 1951 dan dapat dikenakan sangsi dengan ancaman 12 tahun penjara,”pungkas dia. (AS)

STIA
Ke Atas