Asian Games 2018

Jalan Cinde Tutup Hingga Tahun 2018

Jalan Cinde Tutup Hingga 2018

Banyuasinonline.com, Palembang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Palembang dan aparat kepolisian beberapa waktu lalu telah resmi melakukan penutupan kawasan Pasar Cinde yang digunakan untuk tempat relokasi sementara pedagang Pasar Cinde.

Dikatakan, hal ini bakal diberlakukan hingga target pembangunan pasar tersebut selesai pada tahun 2018 mendatang. Untuk mengatasi kemacetan yang bisa saja muncul karena adanya penutupan Jalan Cinde Welan ini, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

“Setelah mengadakan rapat koordinasi bersama beberapa pihak seperti pihak Pol PP, Kepolisian dan Kecamatan pada Senin siang lalu, malamnya mulai kita lakukan penutupan kawasan ini. Diperkirakan ini bakal berlaku sampai pembangunan Pasar Cinde di 2018 mendatang,” ucap Kepala Bidang Wasdalop Dishub Kota Palembang, Marta Edison saat diwawancarai, Rabu (22/2).

Lanjutnya, untuk penjagaan ketertiban dan keamanan di jalur-jalur yang ditutup, pihaknya menyiapkan 2 regu atau sebanyak 15 petugas Dishub ditambah dengan 2 regu dari Satpol PP dan juga pihak kepolisian.

“Guna menghindari bertambahnya kemacetan dikawasan ini, kita telah siapkan petugas dibantu Pol PP dan kepolisian untuk berjaga. Mereka ini bertugas untuk mengarahkan warga yang belum mengetahui adanya penutupan ini. Tapi saya jamin, karena jalan ini juga bukan jalan utama jadi tidak akan berpengaruh pada kemacetan,” tambahnya.

Dijelaskannya, jalur alternatif yang disiapkan Dishub Kota Palembang yakni pengalihan untuk kendaraan bisa masuk melalui Jalan Raden Muhammad lalu keluar di eks Bioskop Cineplex.

“Kendaraan bisa melalui Jalan Letnan Jaimas keluar menuju Bidan Asmawati lalu tembus lagi ke Jalan Jenderal Sudirman. Atau alternatif lainnya kendaraan dari Jalan Radial menuju Jalan Letnan Mukmin menuju Letnan Jaimas,” terangnya. (de/halo)

STIA
Ke Atas