Pemerintah

Ishak Mekki Minta Ponpes Yang Ada di Sumsel Terus Tingkatkan Eksistensi

Ishak Mekki Tingkatkan Eksistensi Ponpes

Ishak Mekki Minta Ponpes Yang Ada di Sumsel Terus Tingkatkan Eksistensi

Banyuasinonline.com, OGAN ILIR – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki mengharapkan seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di di Sumsel agar terus meningkatkan eksistensinya sebagai lembaga pendidikan keagamaan sehingga mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan ahli agama.

Selain itu, Ishak Mekki juga mengharapkan kepada para Santri/wati juga ikut meningkatkan kwalitas diri masing-masing dengan karya dibidang pendidikan sehingga Santri/wati lulusan pesantren juga dapat memberikan manfaat besar bagi bangsa dan berpengaruh dalam pertumbuhan aktifitas pendidikan di Sumsel.

“Tidak menutup kemungkinan Santri/wati lulusan Ponpes kelak mampu mendombrak dunia dengan kemampuannya,” ungkap Ishak Mekki saat menghadiri Haflah Milad Pondok Pesantren Inayatullah ke-19 dan Wisuda Santri/wati tahun ajaran 2015/2016 di Pondok Pesantren Inayatullah, Desa Limbang Jaya Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (4/6).

Lebih lanjut Ishak Mekki menambahkan, Dalam menciptakan Santri/wati yang berkwalitas, Pemerintah Provinsi Sumsel telah meluncurkan program santri jadi dokter bekerjasama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Menurutnya, program santri menjadi dokter merupakan satu dari berbagai program beasiswa yang dijalankan pemerintah Sumse untuk mendorong potensi lokal yang ada di daerah agar mendapat pendidikan terbaik, maju dan terdepan.

“Program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Sumsel terhadap peningkatan kwalitas Santri/wati yang ada di Sumsel,” ujar Ishak.

Selain program beasiswa Lanjut Ishak Mekki, Pemerintah Sumsel juga terus menggulirkan berbagai program pembangunan bidang keagaman seperti bantuan masjid, ponpes, bantuan untuk jema’ah haji, dan program lainnya.

“Program bidang keagamaan ini sudah menjadi rutinitas pemerintah Sumsel setiap tahunnya,” terang Ishak.

Lanjut Ishak Mekki, Pemerintah provinsi Sumsel sangat mengapresiasi telah diwisudanya Santri/wati Pondok Pesantren Inayatullah dimulai dari tingkat SD sampai SMA. Menurutnya, Ponpes terbukti sudah banyak menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkwalitas.

“Saya yakin ponpes ini dilengkapi dengan guru yang baik dan didukung fasilitas yang baik, dengan ini kita harapkan kwalitas SDM di Sumsel akan semakin baik pula,” terangnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Inayatullah Susi Indrawanto mengungkapkan, Pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Sumsel yang terus mendukung dan memfasilitasi pengembangan Ponpes dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkwalitas.

Menurutnya, kedatangan Wakil Gubernur Ishak Mekki pada wisuda Santri/wati Pondok Pesantren Inayatullah ini merupakan bantuk keseriusan pemerintah Sumsel dalam menegakkan syiar agama islam yang cerdas.

“Selain ditujukan untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkwalitas, Ponpes juga menjadi sarana syiar agama islam yang cerdas,” pungkanya.

Diakhir acara ini Wakil Gubernur menyempatkan diri untuk bermaaf-maafan dengan tamu undangan yang hadir. Ini dilakukannya mengingat akan memasuki bulan Ramadhan. Ishak Mekki juga mengharapkan seluruh masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan untuk menciptakan suasana kondusif selama bulan Ramadhan.

STIA
Ke Atas