Asian Games 2018

Ishak Mekki Harapkan Peran Pemuda Hadapi Asian Games 2018

Banyuasinonline.com, Palembang- Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menghadiri wisuda Magister (S2) ke-22 dan Wisuda Sarjana (S1) ke-48 Universitas PGRI Palembang di Graha Serbaguna Jakabaring, Kamis (13/4).

Kehadiran Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki ini merupakan bentuk kepeduliannya terhada generasi penerus dan dunia pendidikan Sumsel. Sejak dilantik sebagai wakil Gubernur Sumsel 2014 lalu, sosok mantan Bupati OKI dua periode ini sering mengunjungi berbagai kegiatan kependidikan termasuk wisuda untuk memberikan semangat baru dan motifasi kepada para sarjana muda di Sumsel.

Dalam kesempatan ini, Ishak Mekki menyampaikan apresiasi kepada jajaran Universitas PGRI Palembang yang sudah membina dan mendidik para generasi penerus di Sumsel, dengan harapan para lulusan PGRI bisa berkontribusi dalam pembangunan Sumsel.

Menurutnya, peluang kerja di Sumsel saat ini sudah sangat terbukan, disamping itu sumberdaya alam Sumsel sangat melimpah, dan pemerintah Sumsel sendiri terus berupaya membuka seluas-luasnya lapangan kerja salah satunya melalui pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK-TAA).

“Lulusan PGRI saya yakini snagat luar biasa bukan hanya di dalam daerah Sumsel melainkan sudah tersebar di berbagai wilayan di Indonesia, manfaatkan peluang kerja yang ada dan jangan hanya menjadi penonton di era globalisasi ini,” ungkapnya.

Lanjut Ishak Mekki menilai,diantara para wisudawan/wisudawati tentu terdapat lulusan dengan mendapat peringkat terbaik. Untuk itu, Ishak berharap lulusan Universitas PGRI dapat terus mengukir prestasi dan jadilan contoh terbaik serta berprestasi ketika memasuki lingkup dunia kerja.

“Selamat kepada para wisudawan/wisudawati dan kepada para orang tua yang sudah berjuang hingga anaknya menyelesaikan pendidikan di PGRI Palembang,” ujar Ishak Mekki.

Dalam sambutanya, Ishak Mekki juga memaparkan tentang kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Dirinya mengharapkan para wisudawan/wisudawati PGRI dapat berkontribusi di Asian Games mendatang.

“Manfaatkan moment Asian Games, misalnya yang bergerak di bidang bisnis banyak peluang yang bisa di ambil melalui event internasional ini,” tegasnya.

Sementara, Rektor Universitas PGRI Palembang, Syarwani Ahmad mengungkapkan, secara keseluruhan sebanyak 1135 orang mahasiswa yan di wisuda hari ini, terdiri dari lulusan Magister (S2) dan Sarjana (S1). (ril)

STIA
Ke Atas