Politik

Irian Setiawan Terpilih Ketua DPD Partai Golkar Banyuasin 2017-2022

Irian Setiawan Terpilih Ketua DPD Partai Golkar Banyuasin 2017-2022
Irian Setiawan Terpilih Ketua DPD Partai Golkar Banyuasin 2017-2022

Banyuasinonline.com, Pangkalan Balai – DPD Partai Golkar Banyuasin baru saja usai melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang ke 4, selasa (11/4). Hasil musyawarah daerah DPD Partai Golkar Banyuasin salah satu kandidat Irian Setiawan terpilih secara aklamasi, setelah didukung lebih 30 persen dari 23 suara yang mempunyai hak pilih yang ditelah ditentukan.

Dengan demikian, secara otomatis Irian Setiawan sudah pasti menjadi Ketua DPD TK II Partai Golkar Kabupaten Banyuasin masa bhakti 2017-2022 yang mengantikan posisi Yan Anton Ferdian (YAF) karena habis masa jabatannya.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Musda Ke-IV Hazairin Zabidi mengatakan usai dilaksanakan rapat, akhirnya peserta yang mempunyai suara yang sah terdiri dari Kecamatan, sejumlah sayap Partai Golkar dan DPD Tk 1 Sumsel dengan total 23 suara secara aklamasi mendukung Irian Setiawan, SH, MSi.

“Lolosnya Irian Istiawan sebagai kandidat kuat Partai Golkar karena didukung lebih 30 persen dari 23 suara. Sedangkan kandidat lain salah satunya Darmawan tidak mencukupi dari syarat calon yang ditentukan,”katanya.

Irian Istiawan sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketua Partai Golkar Kabupaten Banyuasin dalam sambutannya menyampaikan Musda Ke-IV kali ini harus dilaksanakan paling lambat 15 April 2017.

Dirinya bersyukur meski dadakan acara tersebut akan tetapi sukses dilaksanakan karena dalam waktu yang singkat ini sudah ditunggu KPUD Banyuasin untuk verifikasi faktual menghadapi pemilu 2019.

“Musda adalah perintah partai yang harus dilaksanakan oleh pengurus partai, saya ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana dan dukungan kader yang telah menyukseskan acara ini,”tuturnya.

Sementara itu Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono yang turut hadir berharap Partai Golkar Kabupaten Banyuasin dapat ikut dalam pertarungan pemilihan kepala Daerah Kabupten Banyuasin.

Dalan sambutannya di acara Musyawarah Daerah IV Partai Golkar Kabupaten Banyuasin, Supriono mengatakan, jika saat ini kondisi persaingan partai politik sangatlah ketat sekali, masing-masing partai politik ingin menjadi pelaku dalam jalannya politik.

Untuk itu, sambung Supriono, dalam pelaksnaan pilkada serentak nantinya partai golkar dapat ikut dalam bagian tersebut.

“Kalau telat semuanya akan terlambat, kita juga berharap agar kedepan Partai Golkar akan semakin besar,”harapnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, nanti siapapun yang terpilih menjadi ketua dalam Musyawarah ini dapat cepat berkonsolidasi dengan kader kadernya guna membangun dan membesarkan partai golkar di Banyuasin.

“Jadi smua kebijakan yang ada di partai dapat di dukung oleh kader kader yang di bawah, karena pilihan paling akhir itu adalah menang. Karena kalau telat semuanya akan terlambat, kita juga berharap agar kedepan Partai Golkar akan semakin besar,”pungkasnya.

Ke Atas