Berita Palembang

Inilah Nama-nama Kandidat Calon Walikota Palembang 2018 Yang Muncul ke Permukaan

Who is the next?

Banyuasinonline.com, Palembang – Pesta demokrasi tiap 5 tahunan agar kembali digelar tahun 2018 nantinya, dan tidak terasa waktunya tinggal setahun lagi. Wajar saja para tokoh politik maupun non-politik yang berminat mencalonkan dirinya sudah bersiap-siap salah satunya adalah muncul ke permukaan agar dikenal oleh masyarakat.

Begitu juga dengan suhu politik di kota Palembang ini mulai meninggi dengan bermunculan Bakal Calon Wali Kota.

Adapun calon-calon tersebut diantaranya, incumbent Wali kota Palembang, Harnojoyo dan Wakil Wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Sarimuda, Luri Elza Alex, Mularis Djahri, Hendri Zainuddin, M Hidayat, Akbar Alvaro, H Wijaya , Belman Karmuda, Erry Gustion (Bowie), M Khalifah Alam, Herlan Aspiuddin dan masih banyak lagi.

Dari sekian nama yang bermunculan, terselip kaum muda yang berpotensi menyaingi calon pemimpin yang berpengalaman dari Fitrianti Agustinda, Hendri Zainuddin, Luri Elza Alex, Akbar Alvaro, Erri Gustion (Bowie), M Hidayat dan Khalifah Alam. Luri Elza Alex yang selama hampir dua bulan ini selalu turun untuk meraih simpati bagi masyarakat Palembang, walaupun belum satu patah kata mengungkapkan untuk maju.

“Dalam keluarga besar kami orang politik, dan saya dari kecil sudah akrab dengan politik,” ungkap Luri beberapa waktu lalu.

Incumbent Wawako Fitrianti Agustinda juga yang terus melakukan beberapa kegiatan ke kecamatan se-Palembang cukup mencuri perhatian masyarakat palembang.

Selain kedua perempuan cantik tersebut, kemunculan Akbar Alfaro yang beberapa waktu lalu terpilih menjadi ketua HIPMI Sumsel juga patut diperhitungkan.

Begitu juga dengan kemunculan, M Hidayat, Ketua Golkar Palembang dan Ketua KNPI Sumsel yang eksis muncul di permukaan. Politisi Golkar ini mengatakan, sesuai aturan KPU syarat calon parpol harus memiliki syarat min 20% parlemen, berarti 10 kursi di DPRD, sedangkan Golkar memiliki 6 kursi di DPRD Palembang. (amanah)

STIA
Ke Atas