Tungkal Ilir

Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan 13 Tiang PLN di Tungkal Ilir

tiang pln di tungkal ilir roboh

Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan 13 Tiang PLN di Tungkal Ilir

Banyuasin Online, Tungkal ilir – Hujan deras dan angin kencang merobohan 13 Tiang PLN di Kecamatan Tungkal Ilir Banyuasin, Minggu (15/5). Akibat kejadian tersebut aliran listrik di Kecamatan Tungkal Ilir mati total.

Manager PLN Cabang Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin Erwin Priadi, Ada jaringan listrik di Kecamatan Tungkal Ilir, tepatnya di simpang Karang Agung hingga ke Desa Teluk Tenggulang roboh. Aliran listrik di satu kecamatan itu terpaksa mati total.

“Kita mendapat laporan dari masyarakat Tungkal Ilir ada 13 batang  tiang robohdi wilayah tersebut akibat diterpa angin kencang disertai hujan deras kemarin,” katanya.

Masih dikatakannya saat ini pihak PLN sedang berusaha mendatangkan alat berat seperti eskavator dan tim teknis.  “Kalau sudah ada alat itu, maka tak perlu menunggu lama satu hari bisa diselesaikan, paling lama dua hari sudah bisa menyala kembali. Salah satu penyebab yang menjadi kendala kita saat ini yakni tanah tempat tanam tiang tidak stabil dan diperburuk lagi oleh kondisi cuaca musim hujan dan angin kencang,”ungkapnya.

Sementara itu, Kades Teluk Tenggulang Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin Erfandi  memang benar di desanya saat ini ada tiang PLN yang roboh. “Yah memang benar ada tiang yang roboh namun tidak ada korban jiwa sebab tiangnya jatuh ke jalan bukan ke arah rumah warga,”bebernya.

Ia manambahkan untuk penanganan dan pengaman saat ini petugas PLN sudah ada di lokasi. “Saat ini tengah di tangani oleh pihak PLN dan kita berharap cepat di selesaikan,” tandasnya. (Click/bo)

Ke Atas