Banyuasin

Hebat, Sehari Dua Instansi Banyuasin di Demo­

Hebat, Sehari Dua Instansi di Demo

Hebat, Sehari Dua Instansi Banyuasin di Demo­

Banyuasinonline.com, PANGKALAN BALAI – Sepertinya Pemerintah Banyuasin harus introfeksi. Pasalnya, sudah sangat sering sekali instansi atau dinas yang ada di Bumi Sedulang Setudung ini di demo terkait realisasi program-program yang diluncurkan ke masyarakat.

Seperti kemarin (31/5), dalam sehari ada dua instansi yang di demo oleh kalangan mahasiswa, dan meminta Kejari Pangkalan Balai untuk segera memanggil dan memeriksa pucuk pimpinan instansi itu.

Salah satunya, Puluhan pemuda yang tergabung dalam Satuan Gerakan Amanat Nusantara (Satgam), mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalan Balai, untuk menyampaikan beberapa kegiatan yang ada di Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2015, salah satunya hibah barang jasa yang diserahkan kepada kelompok masyarakat bidang perekonomian yang bernilai Rp.2.925.000.000.

“Memang program-program tersebut cukup baik dan pro aktif terhadap masyarakat khususnya kelompok-kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Banyuasin,” kata koordinator aksi, Heryadi dalam pernyataan sikapnya.

Namun atas dasar transparasi dan asas manfaat, sambungnya, maka ada baiknya bila dilakukan tela’ah terhadap realisasi dana pada kegiatan-kegiatan tersebut.

“Agar supaya program yang telah dilaksanakan dapat tercapai sesuai dengan cita-cita dan tujuannya,” ujarnya.

Selain itu, koordinator lapangan (korlap) Suwardi manambahkan, mereka meminta kepada pihak kejari Pangkalan Balai untuk mentela’ah dan memanggil pihak panitia serta pihak ke tiga, terkait realisasi dari kegiatan-kegiatan tersebut.

“Dan sebagai kontrol sosial, kami juga akan melakukan investigasi kelapangan supaya fungsi pengawasan dari pihak masyarakat terhadap pembangunan dapat berjalan,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta kepada DPRD Banyuasin, khususnya komisi II untuk segera memanggil kepala dinas terkait untuk dimintai keterangan tentang kegiatan tersebut.

“Kami juga mendukung sepenuhnya pihak Kejari Pangkalan Balai dalam melakukan pengawasan dan pencegahan terhadap tindak korupsi di kabupaten Banyuasin ini,” pungkasnya.

STIA
Ke Atas