Banyuasin

Di Hari Pahlawan, Pemkab Banyuasin berikan santunan ke 21 Veteran

Banyuasinonline.com, Pangkalan Balai -Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017, Pemkab Banyuasin memberikan santunan kepada para veteran yang ada di Banyuasin.

Bupati Banyuasin SA Supriono menyerahkan langsung tali asih kepada para veteran dan janda veteran didampingi Ketua DPRD Banyuasin Agus Salam SH dan FKPD.

Sebanyak 21 Veteran dan 17 Janda Veteran mendapat bantuan berupa uang santunan dan sembako dan dilanjutkan Ke TMP Pemkab Banyuasin melakukan tabur Bunga.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Banyuasin, Hazmi, mengungkapkan, para Veteran merupakan orang tua yang mesti diperhatikan oleh pemerintah. ” Pemkab Banyuasin dari dulu sudah berkomitmen, memberikan bantuan kepada Veteran. Berkat para pejuanglah kita bisa merdeka sekarang ini,” tegasnya.

Bupati Banyuasin SA Supriono mengungkapkan, Hari Pahlawan didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya.

Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia, memperjuangkan jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Diharapkan melalui Peringatan Hari Pahlawan ini, bangsa Indonesia menyadari bahwa semua warisan konsepsi, etos, niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa untuk membangun jiwa yang positif dan konstruktif.

“Akhirnya saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” pesan Supriono. (ARI).

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × four =

STIA
Ke Atas