Betung

Harga Sawit Banyuasin Sudah Kembali Normal

Harga Sawit Banyuasin

Harga Sawit Banyuasin Sudah Kembali Normal

Sawit di Banyuasin

Banyuasin (Banyuasin Online) – Gejolak perekonomian yang tak tentu membuat semua harga tidak stabil, tak terkecuali harga sawit. Namun Petani Sawit cukup senang dengan situasi harga sawit yang sudah stabil.

“Alhamdulillah harga sawit sekarang sudah normal. Kami sebagai petani berharap jangan turun lagi dari Rp 1000 karena dengan harga sekarang kehidupan petani jadi terbantu,” ungkap petani Sawit di Pulau Rimau Muksin.

Petani sawit di Banyuasin berharap harga sawit tetap stabil dan tidak turun hingga dibawah Rp 1000. Dengan stabilnya harga sawit petani dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, Minggu (10/4/2016)

Suratno, petani lain yang tinggal di Desa Betung juga bersukur karena harga sawit stabil sejak pergantian tahun. Menurut dia walau harga getah karet belum terlalu menanjak namun dengan stabilnya sawit bisa membantu petani yang mengandalkan ekonomi dari dua sektor tersebut.

Suratno menambahkan harga sawit pernah Rp 250-300 perkilo pada tahun 2015 lalu, namun sejak Januari 2016 berangsur naik hingga sekarang sudah mencapai Rp 1000 lebih. Petani sangat senang dengan harga tersebut terutama masyarakat yang mengandalkan sektor sawit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sekarang petani senang sekali karena harga tinggi. Sawit diambil dikebun diharga Rp 1000 perkilo sudah bersih. Beberapa bulan lalu pernah cuma Rp 800 perkilo itupun masih kotor,” jelasnya.

STIA
Ke Atas