Banyuasin

Hadiri Upacara HUT Sat Pol PP, Damkar dan Satlinmas, Lapas Banyuasin dapat Tumpeng

Tri Nopa Yanda (mewakili lapas Banyuasin) saat menerima tumpeng dari Bupati Banyuasin

Pangkalan Balai, Banyuasinonline.com – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Prajabatan (SAT Pol PP) ke-68, Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-56 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-99 di Kabupaten Banyuasin Tahun 2018.

Pemerintah kabupaten Banyuasin menggelar upacara peringatan Bertempat di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Selasa pukul 07.30 WIB (3/4/2018).

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sat Pol PP dan Satlinmas yang mengambil tema “Sat Pol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018” itu dihadiri oleh Bupati Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Kajari, Dandim, Lapas Banyuasin, Sekda, Sekwan, para kepala SKPD di Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin S. A. Supriyono yang didaulat menjadi Inspektur Upacara Peringatan tersebut dalam sambutannya mengingatkan kepada Sat Pol PP untuk senantiasa menegakkan Peraturan Daerah (Perda) yang ada.

Bupati Banyuasin ke-3 itu juga menambahkan jika pada tahun ini adalah tahun politik, ada perhelatan Pilkada. Ia berpesan agar Sat Pol PP dan Satlinmas Banyuasin tetap netral tidak memihak pihak manapun. Selain itu mengingat Palembang sebagai tuan rumah Asean Games diharapkan Damkar dapat berperan dalam pencegahan kebakaran lahan karena mengingat agustus nanti masuk musim kemarau.

“Saya berpesan agar Satuan Polisi Pamong Praja berperan aktif dalam menegakkan Perda, dan netral dalam menyambut Pilkada dan kepada Damkar agar bersiap menyambut musim kemarau yang akan bertepatan dengan pelaksanaan Asian Games, jangan sampai ada asap akibat kebakaran lahan di Kabupaten Banyuasin karena posisi Kabupaten Banyuasin berbatasan dengan Kota Palembang” ujar Supriyono.

Sementara itu, Tri Nopa Yanda mewakili Kepala Lapas Banyuasin yang juga hadir pada upacara peringatan tersebut sangat mengapresiasi peran Satpol PP dan Satlinmas serta Damkar Banyuasin, ia berharap dengan peringatan Hari Ulang Tahun ini, Sat Pol PP dan Satlinmas serta Damkar semakin sukses.

“Harapan saya semoga dengan peringatan Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-68, Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56 dan Pemadam Kebakaran ke-99 di Kabupaten Banyuasin Tahun 2018 dapat semakin sukses” harap Kaur. TU Lapas Banyuasin tersebut.

Diakhir upacara, para tamu undangan dan peserta upacara dibuat kagum oleh suguhan atraksi bela diri dan simulasi penanganan kebakaran oleh anggota Sat Pol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banyuasin. (MC/Lapasba)

Populer

STIA
Ke Atas