Banyuasin

Hadapi Pemilu 2019, Lapas Banyuasin Gelar Perekaman E-KTP Bagi Warga Binaan

Pangkalan Balai, Banyuasinonline.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin melakukan perekaman KTP Elektronik (e-KTP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin pada Jumat (14/09/2018) dimulai pukul 10:30 WIB sampai sore.

Suyono selaku Kasi. Tata kelola Disdukcapil Banyuasin menjelaskan, perekaman ini dilaksanakan setelah menerima permohonan dari Kementerian Hukum dan HAM melalui Lapas Kelas III Banyuasin. “Kita lakukan jemput bola kepada warga binaan di Lapas Kelas III Banyuasin yang berdomisili di Banyuasin, agar warga binaan bisa mengikuti pemilihan Presiden dan Legislatif 2019 mendatang,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya sengaja melakukan jemput bola untuk memudahkan warga binaan untuk memiliki e-KTP karena kondisi warga binaan yang tidak bisa datang langsung ke Disdukcapil. “Kita melakukan perekaman kepada 72 warga binaan yang merupakan warga asli Banyuasin, hari ini proses perekaman, setelah ini, 3 sampai 6 hari kedepan E-KTPnya sudah jadi”, ungkap Suyono.

Sedangkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Banyuasin melalui Kasubsi. Admisi dan Orientasi Nurdin mengatakan, perekaman e-KTP dilakukan Disdukcapil Kabupaten Banyuasin ini sangat membantu para warga binaan. “Program ini sangat membantu sekali, terutama bagi warga binaan yang belum memiliki e-KTP. Sehingga mereka punya kesempatan untuk memilih pada perhelatan Pilpres dan Pileg pada 2019 nanti”, tutupnya. (*)

Ke Atas