Kriminal

Gunakan Akar Kayu Untuk Mengikat, Chandra Lalu Di Aniaya

Tersangka A Saat Diamankan Petugas

Tungkal Ilir, Banyuasinonline.com – A Alias U (40) warga simpang Mukut Desa Keluang pelaku penganiayaan terhadap korbannya Candra Bin Tahir (19) warga yang sama, kini telah diamankan Polsek Tungkal Ilir.

Kejadian penganiayaan tersebut terjadi pada Kamis (19/09) sekira pukul 19.00 WIB saat korban sedang mengambil akar kayu di dalam hutan Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin.

Menurut Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Gunawan SH menyebutkan, penganiayaan yang dilakukan tersangka A dengan cara menendang wajah korban berkali – kali dengan menggunakan kaki sambil mengancam korban dengan menggunakan pedang kearah korban. Selanjutnya tersangka mengikat tangan dan leher korban dengan menggunakan akar kayu korban.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka lebam dibagian wajah, mata memar kemerahan dan leher mengalami lecet. Atas kejadian ini korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tungkal Ilir,” ujar dia.

Setelah mendapat laporan dari korban jelas Kapolsek, petugas langsung melakukan pengejaran. Pada Rabu (11/10) pukul 02.00 WIB tersangka akhirnya berhasil diamankan di depan rumahnya (A). Pada saat dilakukan penangkapan tersangka melakukan perlawanan dengan cara tersangka memeluk anggota Brigadir Andi Wijaya dan hendak merebut senjata apinya.

“Akibatnya sempat terjadi pergulatan antara tersagka dengan anggota Brigadir Andi Wijaya. Dengan bantuan anggota yang lain, tersangka akhirnya berhasil diamankan,” jelas dia.

Dari tangan tersangka lanjut dia, barang bukti yang diamankan berupa satu buah baju lengan panjang warna biru langit dan hitam yang bertulisakan King dan satu buah akar kayu.

“Saat ini korban berikut barang bukti diamankan di Polsek Tungka Ilir guna Penyidikan lebih lanjut,” pungkas dia. (As)

STIA
Ke Atas