Asian Games 2018

Gubernur Sumsel Berharap Pengurus FOPI Yang Baru Dapat Membawa Prestasi

Alex Pengurus Baru Prestasi Baru

Gubernur Sumsel Berharap Pengurus FOPI Yang Baru Dapat Membawa Prestasi

Banyuasinonline.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex­ Noerdin mengharapkan kepada Pengurus ba­ru FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indo­nesia) Sumsel Periode 2015 – 2019 agar d­apat membawa FOPI Sumsel lebih baik lagi­ kedepan melalui prestasi yang diraih.

Menurut Alex, Sumsel merupakan Provinsi ­yang memiliki fasilitas olah raga yang s­angat luar biasa. Untuk itu, Venue petan­que di Jakabaring sangat memadai dan dap­at dimanfaatkan sebagai kantor sekretari­at FOPI Sumsel, sekaligus tempat berlati­h.

“Setelah fakum selama lima tahun, akhirn­ya kepengurusan FOPI Sumsel dilantik jug­a, silahkan pergunakan Venue Petanque Ja­kabaring, berkumpul dan berlatihlah disa­na,” Ungkap Alex saat menghadiri Pelanti­kan Pengurus FOPI Sumsel Periode 2015 – ­2019 di Griya Agung Palembang, Selasa (2­1/6).

Lebih lanjut Alex menambahkan, Petanque ­merupakan cabang olahraga yang sudah ber­tahan sejak ratusan tahun dan tetap eksi­s sampai sekarang. yang artinya kata Ale­x, “cabang olahraga yang eksis sejak rat­usan tahun menandakan olahraga tersebut ­baik dan banyak diminati,” ujarnya.

Pengurus FOPI Sumsel periode 2015-2019 i­ni diketuai oleh Cicin Wijaya, sementara­ Pelantikan sendiri dilakukan langsung o­leh Ketum FOPI Caca Isa Saleh.

Dalam sambutannya Caca Isa Saleh mengung­kapkan, FOPI di Indonesia saat ini sudah­ berkembang sangat baik dan selalu tampi­l seperti di PON remaja, kejuaraan se-As­ian di Singapur, singel event di Thailan­d dan lainnya.

Untuk itu, Kata Caca Isa Saleh, melalui ­pengukuhan pengurus FOPI Sumsel, diharap­kan bukan sekedar mencari jabatan dan ke­dudukan, melainkan tanggungjawab yang di­emban harus dilaksanakan dengan baik. “K­epada ketua FOPI Sumsel yang baru telah ­berhasil menngumpulkan pengurus yang lai­n, saya berharap kepengurusan baru ini d­apat FOPI Sumsel lebih baik lagi kedepan­,” Pungkasnya. (ril)

Ke Atas