Banyuasin

Gorong – Gorong Di Desa Tanjung Beringin Rusak Parah

Gorong-gorong di desa Tanjung Beringin, Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin

Banyuasin, Banyuasinonline.com – Kondisi Infrastruktur di Banyuasin sekarang ini sangat memprihatinkan salah satu contohnya adalah Gorong-gorong di desa Tanjung Beringin, Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin yang berlubang hingga sangat mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari akan melintas Senin (02/04).

Sementara waktu Gorong-gorong yang rusak tersebut belum ada tindakan dari pihak terkait. khususnya pemerintah setempat.

Hal ini di keluhkan andi (25) salah satu warga sekitar yang setiap hari melintas di jalan tersebut selalu susah apa lagi ada mobil truk pasir lewat dengan bus macet.

“Setiap hari saya lewat jalan itu, susah apa lagi pas ada mobil truk pasir lewat dengan bus macet, susah begerak karna jalan disini cuma satu yang bisa di lewati, apa lagi pas aku pulang mantang sambel bawa getah susah nunggu mobil lewat dulu saya baru bisa lewat”.ujarnya.

Lebih lanjut andi berharap agar pemerintah kabupaten banyuasin bisa melihat langsung kondisi tempat tersebut agar cepat diperbaiki.

“Karena di khawatikan lobang di gorong-gorong tersebut jika tidak segera di perbaiki ditakutkan akan semakin melebar hingga putus yang membuat aktivitas masyarakat jadi terhambat.”harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUTR yaitu Yos Karimudin saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa untuk sementara waktu gorong-gorong yang berlubang tersebut akan ditambal dengan menggunakan Batang kelapa karena belum dianggarkan untuk gorong-gorong tersebut.

“Untuk saat ini gorong-gorong yang berlubang itu akan kita tambal menggunakan Batang kelapa agar warga tidak Was-was saat melewati jalan tersebut dan arus lalu lintas menjadi lancar yang dilakukan oleh tim Jasa marga dilapangan”,tuturnya.

Lebih lanjut lagi Yos mengatakan bahwa untuk pembangunan kembali Gorong-gorong tersebut akan dilaksanakan pada tahun depan dikarenakan sekarang masih terkendala anggaran selain itu bangunan tersebut merupakan proyek lama yang belum masuk perencanaan pembangunan pemerintah Banyuasin yang sekarang, tegasnya. (Toto)

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas