Kriminal

Gelar Press Realease, Kasat Narkoba Polres OKU Amankan Sabu Siap Pakai

Kapolres OKU, AKBP Dra.Nk Widayana Sulandari, didampingi Wakapolres Kompol Suryadi S.i.k Mh, Kasat Narkoba AKP Widhi Andika Darma SH S.i.k, Kanit Narkoba Ipda Dian Idaman SH Mh. Bertempat di halaman Mapolres OKU, Rabu (2I/03/18).

Baturaja, Banyuasinonline.com – Polres Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Melaksanakan gelar Press Realease kasus penangkapan 3 orang tersangka pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Press Realease ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU, AKBP Dra.Nk Widayana Sulandari, didampingi Wakapolres Kompol Suryadi S.i.k Mh, Kasat Narkoba AKP Widhi Andika Darma SH S.i.k, Kanit Narkoba Ipda Dian Idaman SH Mh. Bertempat di halaman Mapolres OKU, Rabu (2I/03/18).

Akhirnya Kasat Narkoba Polres OKU berhasil amankan sabu sabu yang siap pakai seberat 8,18 gram bruto, melalui Sat Narkoba Polres OKU atas informasi laporan Masyarakat bahwa telah terjadi transaksi narkoba yang terjadi dikemelak km 5 Kelurahan bidung Langit Kota Baturaja.

“Melalui laporan Masyarakat pada hari selasa (20/03) telah terjadi transaksi narkoba yang bertempat Kemelak km 5 dirumah tersangka inisial RS, yang dimana ditempat tersebut dijadikan transaksi jual beli dan memakai sabu sabu tersebut, dirumah tersangka Rs,dirumah tersangka RS inilah dilakukan pesta Narkoba berlangsung, akhirnya Kasat Narkoba Kapolres OKU yang dipimpin oleh AKP Widhi Andika Darma SH S.i.k. dan kanit Narkoba Ipda Dian idaman SH Mh. berhasil meringkus 3 tersangka”ungkapnya.

Didalam penangkapan tersebut polisi berhasil menangkap 3 tersangka yang berinisial RS, APW, AR, dan barang bukti (BB) 8,18 gram bruto sabu sabu, timbangan digital dan alat hisap sabu sabu, uang 100 ribu dan 3 buah handphone, yang berhasil diamankan Kasat Narkoba Polres OKU kepada Fress Realease yang dilaksankan Di halaman Polres OKU pada hari rabu, pada jam 13.30 (21/03/) yang dipimpin Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari.

Ironis nya diketahui tersangka APW ini adalah seorang oknum ASN disalah satu Dinas dilingkungan Pemkab OKU, yang mengaku saat ditanya Kapolres sering bolos, tidak masuk kerja untuk mengkonsumsi sabu sabu, dengan uang hasil meminjam, dilakukan kan nya kebiasaan ini (kecanduan) sudah hampir satu tahun, efek yang dirasakan setelah konsumsi narkoba jenis sabu sabu ini sugesti ungkap tersangka APW, dan juga sebab APW memakai sabu/sabu menghilangkan stres karena pekerjaan nya di kantor ungkap APW jawabnya saat ditanya Kapolres OKU, Sementara tersangka AR juga berprofesi yang sama tetapi masih berstatus Honorer.

Kapolres AKBP Dra NK Widayana Sulandari Mengatakan kepada awak media dalam Press Realease, untuk tersangka RS, yang diduga bandar narkoba akan dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 114 ayat (2), subsider pasal 112 ayat (2), subsider Pasal 127 ayat(1) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam hukuman pidana seumur hidup atau hukuman mati. Sementara untuk dua orang tersangka APW dan AR, oknum ASN dan honorer Pemkab OKU masih dalam penyelidikan, namun untuk hukumannya maksimal 20 tahun penjara,”Ujarnya Kapolres OKU.(yos)

Editor : FSS

STIA
Ke Atas