Pendidikan

Gelar Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Diikuti 218 Peserta Tingkat SMP

Istimewa.

Baturaja, Banyuasinonline.com – Bersaing dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 218 Peserta Tingkat SMP tahun 2018, kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (24/3).

OSN yang dipusatkan di kompleks Kampus I SMA/SMK PGRI dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) OKU Paranto SPd MM, serta dihadiri oleh seluruh kepala sekolah dan guru pendamping siswa.

Kabid Pelayanan SMP Drs. Eddy Thomas selaku ketua Pelaksana melalui Wakil Ketua Pelaksanan Raidi saat menyampaikan laporannya dihadapan Kadisdik OKU menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk tingkatkan mutu pendidikan serta membangkitkan minat kegemaran siswa terhadap bidang Matematika, IPA dan IPS.

“Tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan mutu pendidikan serta membangkitkan minat kegemaran siswa khususnya terhadap bidang Matematika, IPA dan IPS, selain itu untuk mencari siswa berprestasi disetiap sekolah.” katanya.

Raidi, OSN ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran Kemedikbud RI nomor 0422 /MPK/.C/PD/2018 perihal pelaksanaan Olimpiade Sains, Lomba dan Festival tingkat kabupaten. Dalam kegiatan ini lanjutnya ada 3 mata pelajaran yang di perlombakan yakni, Matematikan, IPA dan IPS.

“Nantinya siswa yang berprestasi yang berhasil menjadi juara akan kita kirim untuk mewakili OKU dalam ajang OSN tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada 21 april 2018” tuturnya.

Sementara itu, Kadisdik OKU Paranto saat dibincangi portal ini mengharapkan agar para siswa ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat mencapai prestasi yang diharapkan.

“Nanti yang berprestasi akan dikirim untuk menjadi wakil OKU di provinsi, harapan kita diprovinsi bisa menang karna target kita bisa lolos ketingkat nasional, minimal masuk tiga besar” tandasnya.

Editor : FSS

Ke Atas