Banyuasin III

Fasilitas Pasar Kuliner Pangkalan Balai di Rusak Orang Tak dikenal

Fasilitas Pasar Kuliner Pangkalan Balai di Rusak Orang Tak dikenal

Banyuasnonline.com | Pangkalan Balai – Pasar Kuliner Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin Sumsel yang ditemapti oleh pedagang kuliner kini kembali mengalami kerusakan dan kali ini bahkan sudah keterlaluan. Aksi yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) ini membuat beberapa kerusakan fasilitas seperti gerobak dan pembakaran fasilitas lain.

Kejadian itu diduga sengaja dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal pada tengah malam Senen (16/1) dini hari, lantaran bara api masih terlihat pada pagi hari, ujar Heri saat dibincangi wartawan beberapa saat yang lalu.

Heri menambahkan, sekelompok OTK tersebut sebelum melakukan pengerusakan pasilitas milik pedagang, terlebih dulu mereka melakukan minuman beralkohol dan mabuk-mabukan, karena banyak tersisa botol bekas minuman keras terlihat berserakan disekitar lokasi.

Masih kata Heri, kejadian sekali ini sudah terbilang kelewatan dan sekali ini mungkin sudah yang kesemuanya sebab sudah sering, karena banyak pasilitas pedagang yang dirusak dan dibakar.

Selaku pedagang tentu sangat dirugikan dari aksinya itu dan yang lebih lagi membuat kami selaku pedagang takut terancam, sebab aksinya terbilang nekat”, bebernya.

Ditempat yang sama dikatakan Jhon (32) yang mengaku sebagai pelanggan makan siang di Kuliner ini turut prihatin melihat kondisi yang berantakan, bahkan pedagang biasa tempat berlangganan makan hari ini tidak berjualan, karena banyak pasilitasnya yang dirusak dan dibakar oleh pelaku.

Yang diherankan oleh Jhon, lokasi pedagang dikuliner ini termasuk dikomplek Perkantoran Pemkab Banyuasin dan semua pasilitasnya juga milik pemerintah, mengapa pihak Zat Pol PP setempat tidak ada pengawasan.

Ironisnya lagi kata Jhon, padahal lokasi pasar kuliner ini dengan Pos SAT Pol PP berjarak tak 150 meter, bahkan disebelahnya juga ada Pemerintah juga dijaga SAT Pol PP, masa mereka juga tidak melihat dari aksi sekelompok orang melakukan pengerusakan dan pembakaran pasilitas milih Pemerintah, ungkapnya.

Lebih jauh kata Jhon, termasuk dari Kepolisian Polres banyuasin atau Polsek Pangkalan Balai tidak melakukan patroli, padahal dilokasi ini selain melakukan pengerusakan dan pembakaran juga ada bekas melakukan pesta minuman keras.

Untuk lanjut Jhon, dari kejadian terakhir ini supaya pihak SAT Pol PP dan SAT Polres banyuasin supaya melakukan patroli dan bila perlu bisa ditangkap para pelakunya itu, harapnya.(wal/hs)

STIA
Ke Atas