Banyuasin

Empat Calon Bupati Daftar Ke KPU Banyuasin

FOTO BERSAMA : Calon Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati H Askolani-H Slamet saat berfoto bersama ketua lima parpol saat deklarasi di taman Kota Pangkalan Balai Selasa 9/1/2018 kemarin

Banyuasin, Banyuasinonline.com – Daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin. Empat pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banyuasin dari partai politik, Rabu (10/1/2017)

Ke lima Paslon ini, H. Askolani – H. Slamet yang didukung lima parpol PDIP, Gerindra,Nasdem,Demokrat dan PPP, Syaiful Bakhri – Agus Salam yang didukung Golkar dan PKPI, Agus Yudiantoro-Hazuar Bidui yang didukung PAN-PKS, dan Arkoni MD-H Azwar Hamid yang didukung Hanura dan PKB.

Komisioner KPU Banyuasin Salinan S.Sos MM menjelaskan Empat paslon mendaftar hari ini,  bahwa hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan balon bupati Kabupaten Banyuasin.

“Iya empat paslon akan mendaftar hari ini, bahwa hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan balon bupati Kabupaten Banyuasin, KPU buka hari ini sampai pukul 24.00 wib, setelah itu tidak menerima lagi pendaftaran alias pendaftaran di tutup,” jelasnya.

Setelah itu, KPU melakukan verifikasi faktual terkait dukungan gabungan parpol pengusung.

“Yang di verifikasi faktual itu, mulai dari SK dukungan parpol yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen, perjanjian bersama parpol hingga yang lainnya,”katanya.

Setelah verifikasi faktual terang Salinan, pada tanggal 12 Februari pengumuman pasangan calon. Dan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut yang akan berlangsung pada 13 Februari dan 15 Februari dimulai tahapan kampanye.

“Jadi kalau sudah dapat nomor urut baru bisa dikatakan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, kalau saat ini masih Bakal Calon belum ada yang resmi baik calon perseorangan maupun calon dari parpol,”katanya.

Editor : FSS

STIA
Ke Atas