Kriminal

Dua Dari Empat Perampok Toko Emas Di Hajar Massa

Aksi perampokan toko emas diamuk massa di kawasan Pasar Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Kamis (11/1).

Muaraenim, Banyuasinonline.com – Keempat pelaku perampokan Brutal toko Emas di siang bolong berujung jadi amukan warga setempat, keempat pelaku diamuk masa saat hendak kabur, satu tewas karna luka parah. Kamis (11/1).

Salah satu dari empat pelaku perampokan dua toko emas menggunakan senjata api di kawasan Pasar Gelumbang, Kebupaten Muaraenim, Sudikdo (40) tewas diamuk massa. Dua pelaku lain berhasil kabur sedangkan Refi (35) juga mengalami luka serius setelah menjadi sasaran warga.

Kejadian berawal ketika keempat pelaku yang membawa empat pucuk senjata api rakitan mendatangi Toko Mas Permata dan Toko Mas Gelumbang yang baru saja buka.

Ketika turun dari dua unit sepeda motor yang mereka kendarai, para pelaku langsung melepaskan tiga kali tembakan dan meminta pemilik toko yang bersebelahan menyerahkan semua emas yang ada di etalase.

Setelah membuat masing-masing pemilik toko ketakutan dengan ancaman senjata api tersebut, pelaku dengan leluasa mengambil semua perhiasan yang ada.

Namun sebelum berhasil kabur dengan sepeda motor Yamaha Vega ZR BG 3487 TI dan Yamaha Jupiter MX yang belum diketahui nomor polisinya, pelaku sudah dikepung oleh warga.

Tanpa bisa melawan, tersangka Sudikdo dan Refi menjadi sasaran amuk massa, sedangkan dua rekannya yang lain berhasil kabur dengan membawa sejumlah perhiasan emas dan uang puluhan juta.

Aparat kepolisian dari Polsek Gelumbang yang mendapat informasi tersebut langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan kedua pelaku dari kepungan massa.

Akan tetapi, karena masih berusaha melawan untuk dapat meloloskan diri, kedua pelaku langsung mendapat tindakan tegas dan warga yang masih kesal tetap melayangkan pukulan dan membuat nyawa tersangka Sudikdo tak tertolong meski sempat mendapat perawatan di Puskesmas setempat.

Dari Toko Mas Permata, milik Mirawati (35), para pelaku diketahui membawa kabur 8 kg emas bernilai Rp3 miliar serta uang tunai sebesar Rp20 juta.

Sedangkan dari Toko Mas Gelumbang, milik Yuliyanti, pelaku menggasak 1 kg emas senilai Rp630 juta dan uang tunai sebesar Rp30 juta.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan kedua pelaku lainnya kabur.

“Satu pelaku meninggal dunia dan satu pelaku lagi masih dirawat di Puskesmas Gelumbang, sedangkan dua pelaku yang berhasil kabur masih dalam pengejaran,” katanya.

Indrowono, menjelaskan dari lokasi kejadian diamankan emas seberat 750gram yang sebelumnya di ambil kedua tersangka yang tertangkap warga. Dan dapatkan dua unit sepeda motor, senjata api rakitan yang dipakai tersangka.

“Dari lokasi kejadian diamankan perhiasan emas seberat 750 gram yang sebelumnya diambil kedua tersangka yang tertangkap warga, sedangkan emas lainnya dibawa kabur pelaku. Dan dua unit sepeda motor, senjata api rakitan yang dipakai tersangka untuk melakukan perampokan.”jelasnya.

Editor : FSS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 − 10 =

STIA
Ke Atas