Betung

Drumband SMPT Al-Muhibbin Betung Wakili Banyuasin

Drumband SMPT Al-Muhibbin Betung Wakili Banyuasin

Prabumulih, Banyuasinonline.com -Tampil gemilang sepanjang Tahun 2017 dengan mengikuti berbagai event serta pemegang Predikat Juara Umum Banyuasin Open Marchingband (BOMBA) Piala Bupati Banyuasin 2016. Drumband SMPT Al-Muhibbin Kecamatan Betung terpilih mewakili Banyuasin mengikuti Kejuaraan Daerah Tingkat Provinsi di Kota Prabumulih Tanggal 15-18 Oktober 2017

Menurut Maryam, selaku Pembina Drumband SMPT Al-Muhibbin mengungkapkan, merasa gembira karena anak asuhnya tersebut sukses mewakili Banyuasin di ajang lomba tersebut dan akan tampil maksimal sehingga mampu mengharumkan Babupaten Banyuasin Minggu (15/10/2017)

“Keikutsertaan Drumband SMPT Al- Muhibbin bukan semata-mata ingin target juara, tetapi didalamnya membawa misi budaya kabupaten Banyuasin saat tampil dalam lomba kirab Drumband dengan berbusana Batik Banyuasin yang mengilustrasikan kekayaan sumber daya alam dan budaya Banyuasin” ungkapnya.

Aziz Azwar, Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Banyuasin, berharap Tim Drumband SMPT Al-Muhibbin dapat menjaga nama baik Kabupaten Banyuasin serta dapat memperkenalkan daerah kepada utusan Drumband dari seluruh provinsi Sumsel.

Lanjut Aziz , Semoga anak-anak mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengikuti lomba dengan semangat tinggi, junjung tinggi sportifitas. Selain itu juga selain festival, perlombaan, PDBI Kabupaten Banyuasin juga akan melakukan menginventaris unit Drumband di sekolah-sekolah.

Kita mau yang terbaik untuk Drumband, sering melakukan perlombaan untuk menambah jam terbang dan juga melihat kemampuan drumband daerah lain. Selain itu juga, Aziz mengharapkan dukungan semua pihak untuk kemajuan Drumband Kabupaten Banyuasin

Sementara itu Bupati Banyuasin Ir. Supriono, MM saat dikonfirmasi mengatakan, sangat mensuport dan selalu mendukung kegiatan Drumband, selain untuk kesenangan, juga melatih mental dan membangun karakter anak didik. “Semoga dimasa yg akan datang Drumband di Kabupaten Banyuasin tetap eksis dan lebih maju lagi” Pungkasnya. (as)

STIA
Ke Atas