Palembang

Dodi, Beri Motivasi SMA Negeri 17 Palembang Dalam Bidang Pendidikan

Istimewa.

PALEMBANG, Banyuasinonline.com – Perjalanan pendidikan Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin menjadi perhatian banyak pihak. Betapa tidak, sosok Bupati yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan program Doktor di Universitas Padjajaran tersebut dinilai banyak masyarakat sukses dan menginspirasi.

Kali ini, perjalanan pendidikan mantan anggota DPR RI dua periode itu membuat pelajar di Sumsel khususnya siswa SMA Negeri Plus 17 terinspirasi. Senin (15/01).

Dodi dijumpai tiga pelajar SMAN Plus 17 Palembang untuk mewawancarai seputar perjalanan pendidikan alumni Universite Libre de Bruxelles – Belgia tersebut.

“Kami melihat pendidikan pak Dodi sangat berprestasi dan inilah yang membuat kami termotivasi dan ingin terus belajar,” ungkap ketiga pelajar SMAN Plus 17 Palembang yakni Nabila Salwa, Chandrakanti Rona, Salsabila Nadhifa saat wawancara bersama Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

Dikatakan, sosok Dodi dinilai merupakan orang yang bisa mengangkat derajat kualitas pendidikan generasi asal Sumsel.

“Tidak hanya berprestasi, pak Dodi sosok pemuda yang berperan menjadi bagian yang memajukan Sumsel khususnya di bidang ekonomi,” ungkapnya.

Menurut ketiganya, Sumsel khususnya Muba sangat berbahagia memiliki Kepala Daerah yang berprestasi dan inovatif.

“Kami berharap bisa mengikuti jejak keberhasilan dan prestasi pendidikan seperti pak Dodi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengingatkan supaya pelajar di Sumsel terus bejalar dengan giat dan mengejar cita-cita yang diinginkan.

“Harus kreatif dan berinovasi. Jadi, nantinya tidak hanya mahir di bidang akademik saja tetapi di non akademik juga tetap berprestasi,” ujarnya.

Selain itu, Mantan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Eropa ini juga menambahkan pelajar di Sumsel juga harus mengikuti kemajuan ilmu teknologi.

“Jangan sampai ketinggalan, teknologi dengan konten yang positif sangat penting terlebih untuk generasi zaman now seperti saat ini,” pungkasnya.

Editor : FSS

Ke Atas