Palembang

Ditimpa Berita Tak Sedap, Ini Klasifikasi Alex Noerdin

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin 

Palembang, Banyuasinonline.com – Kembalinya Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin dari Jakarta ke Palembang setelah melakukan kegiatan kedinasan dengan menggunakan pesawat Garuda GA 104. Senin, (12/02/18).

Sesaat setelah masuk di pesawat melihat Bpk Herman Deru sudah ada di pesawat yang sama dan duduk di kelas Bisnis.
Secara kebetulan, penumpang lain di kelas bisnis pesawat Garuda GA 104 terdapat Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. H. Zulkarnain Adi Negara, Dirut Bank Sumsel Babel Bpk M. Aidil dan penumpang lainnya.

Kemudian Gubernur Sumsel Bpk H. Alex Noerdin karena merasa kenal maka bermaksud menyapa Bpk Herman Deru sebelum duduk di tempat duduk.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel menyatakan, Tidak benar Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin melabrak, marah-marah, emosional saat menyapa Bapak Herman Deru di Kursi Bisnis tersebut.

“Apabila benar terjadi keributan, sikap emosional, kata-kata kasar, melabrak, dll tentunya akan didengar langsung oleh Dirut Bank Sumsel Babel yg duduk persis dibelakang Bapak Herman Deru.”ungkapnya.

Kapolda Sumsel juga pasti segera melakukan tindakan pencegahan maupun tindakan tegas lainnya. Selain itu, Crew pesawat tentu juga melakukan tindakan yang tegas apabila ada gangguan keamanan di dalam pesawat.

Namun sampai turun pesawat dan sampai di Palembang, crew pesawat maupun penumpang lainnya tidak merasakan ketidaknyamanan selama dalam perjalanan di dalam pesawat.

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin bermaksud menyapa Bpk Herman Deru sebagai wujud kenegarawanan dan dalam rangka menjaga situasi politik Sumsel. Silakan berkompetisi dalam pesta demokrasi, namun sebagai sesama umat beragama Gubernur Sumsel selalu berusaha menjaga tali silaturahmi dengan siapapun.

Menyayangkan adanya berita yang kurang berimbang yang dimuat di media online tanpa melakukan konfirmasi atau klarifikasi terhadap pihak lain dan mengesampingkan prinsip dan etika cover both side.

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin selalu berupaya menjaga situasi kondusif di Sumatera Selatan dan menyadari sepenuhnya tidak akan mungkin melakukan tindakan provokatif yang dapat menciderai situasi kondusif Sumatera Selatan yang selalu dijaga dan dipertahankan oleh Gubernur Sumsel bersama Instansi terkait lainnya.

Editor : FSS

STIA
Ke Atas