Berita Palembang

Diksar MAPALA, Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya Tewas

mengikuti pra latihan pendidikan dasar (diksar) mahasiswa pencinta alam kampusnya. Sabtu malam (2/12).

Palembang, Banyuasinonline.com – Malang nian nasib Haris Fuady (19) salah satu mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang, ia harus meregang nyawa usai mengalami kesurupan disela mengikuti pra latihan pendidikan dasar (diksar) mahasiswa pencinta alam kampusnya. Sabtu malam (2/12).

Sebelum tewas Haris yang diketahui  adalah warga Jln. Jambu Sukorejo Rt.10/02 Kel.8 Ilir Kec.Ilir Timur II dalam keadaan sehat saat akan mengikuti Diksar Angkatan XIX tahap I Himapala Bahtera Buana di RT.29 desa mekarsari Kel.Pulokerto Kec.Gandus Plg. Keluraham Pulokerto, Kecamatan Gandus Kota Palembang. Di tengah padatnya kegiatan, Haris tiba-tiba mengalami kesurupan dan tak kunjung sadar.

Dikarenakan lokasi Diksar berada di hutan dan cukup jauh dari pemukiman warga, panitia panik dan bingung saat akan memberikan pertolongan pada korban namun nyawa korban tak dapat tertolong lagi.

“Panitia ini sempat bertanya sama warga sekitar apakah ada yang bisa mengobati temannya yang mengalami kesurupan. Sekitar Pukul 20.00  Sabtu malam, korban ini dibawa ke salah satu rumah ustaz di dekat lokasi kejadian, tapi ustaz tersebut tidak sedang di rumah,” terang Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede, Minggu (3/11).

Dilanjutkan Maruly, Haris dibawa teman-temannya menuju rumah ustaz Taufik. Namun, saat saat perjalanan ke rumah ustaz Taufik, korban diduga sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Ustaz Taufik ini yang mengetahui jika korban sudah meninggal dunia, tak berapa lama akhirnya melaporkan ke Polsek Gandus. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Maruly.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini diikuti sebanyak 26 peserta Diksar. Salah satunya adalah Haris yang tewas secara mendadak dan belum diketahui penyebabnya. Sementara jenazah korban sudah berada dikediamanya untuk segera dikebumikan.

Editor : Futri S. S

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 − 2 =

STIA
Ke Atas